Tribun

Wisata Lampung

Soto Lamongan Cak Noto di Simpang Sosial Bandar Lampung, Obat Lepas Kangen Kampung Halaman

Buat warga Lamongan yang tinggal di Lampung, ada satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk lepas kangen. Soto Lamongan Cak Noto!

Editor: Agung Budi Santoso
Soto Lamongan Cak Noto di Simpang Sosial Bandar Lampung, Obat Lepas Kangen Kampung Halaman
Tribun Lampung/ Heru Prasetyo
Soto Lamongan Cak Noto di Kota Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Lamongan, salah satu Kabupaten di Jawa Timur memiliki segudang kuliner khas yang terkenal di nusantara.

Pecel lele, soto, hingga tahu tek adalah sebagian kecil kuliner Lamongan yang bisa dijumpai di banyak daerah.

Buat anda warga Jawa Timur, khususnya orang Lamongan ada satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk lepas kangen. Tempat tersebut adalah Soto Lamongan Cak Noto.

Kebetulan sang pemilik usaha soto Lamongan merupakan warga asal Lamongan yan kebetulan telah bermukim dan berkeluarga di LampunG. Jadi bisa dipastikan, racikan kulinernya akan masih kental dengan aroma Lamongan.


Soto Lamongan Cak Noto di Bandar Lampung (Tribun Lampung/ Heru Prasetyo)

Soto Lamongan yang dihadirkan Cak Noto terbilang cukup ramai saat jam makan tiba. Lokasinya yang dekat perkantoran pemerintahan kota Bandar Lampung membuat ia menjafi tempat makan terekomendasi karyawan setempat.

Lagi pula, tempat yang disediakan Cak Noto cukup lapang. Ada enam buah bangku panjang yang dipasang berhadapan dengan sejumlah meja makan.

Lalu bagaimana penampilan dan citarasa racikan soto Lamongan Cak Noto? Sebagai kuliner daerah, soto Lamongan Cak Noto setia pertahankan ciri khasnya.

Apa saja cirikhasnya? Penjual soto Lamongan asli biasanya memakai gerobak dengan panci khusus yang mulutnya lebar. Panci ini berisi kaldu dan terus-menerus dipanaskan. Bahan-bahan yang lainnya disusun di lemari yang ada di sisi gerobak. Cak Noto pertahankan itu sebagai trade mark usahanya.

Selanjutnya, dari sisi sajian, kuliner khas kabupaten di Jawa Timur ini spesial. Dalam sajian semangkuk soto Lamongan anda akan mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas