Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketan Susu dan Wedang Ronde Kalimalang Sajikan Sejuta Rasa

Wedang ronde dan ketan susu kombinasi minuman dan kudapan pas untuk mengusir hawa dingin di malam hari

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Pengunjung menikmati ketan susu di Depot Ketan Susu Mbok Ne-An-Cuk, Kalimalang, Jakarta Timur.
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Tinggal pilih, mau ketan susu topping butiran cokelat atau rasa original.
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ketan susu topping butiran cokelat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makanan tradisonal ketan bermetamorfosa dan kemasannya tak seperti dulu, sehingga tak sedikit anak muda mulai menggandrunginya sebagai kudapan.

Belakangan ini ketan susu atau tansu sudah melegenda dan banyak disajikan di warung-warung pinggir jalan. Biasanya mereka baru buka malam hari dan tutup menjelang pagi.

Bagi Anda yang ingin mencicipi ketan susu beragam rasa dan topping menarik, tak salah untuk mencoba kedai Ketan Susu Mbok Ne-An-Cuk ‎kepanjangan dari Mbok'ne, Anak dan Cucu.

Geran tansu di Jala Raya Kalimalang F-18 Jakarta Timur bersisian dengan Pizza PDH dan buka dari Senin sampai Kamis, Minggu dan hari libur nasional baru buka pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB. Sedangkan Jumat sampai Sabtu dan H-1 libur nasional buka pukul 17.00 WIB - pukul 01.00 WIB.

Harga ketan berbagai topping di kedai ini tidak sampai menguras kantong. Ketan dihargai mulau Rp 8 ribu sampai Rp 17 ribu, sementara beragam minuman baik hangat dan dingin mulai harga Rp 5 ribu sampai Rp 12 ribu.

‎Beragam menu yang patut dicoba yakni ketan original, ketan serundeng, ketan abon, ketan telur kornet keju, ketan sosis keju, ketan durian, ketan srikaya pisang keju kuah susu, ketan srikaya kuah susu, ketan coklat kuah susu, ketan keju coklat ‎kuah susu, ketan Blueberry keju kuah susu, ketan pisang cokelat kuah susu.

BERITA TERKAIT

Untuk menu baru yang bisa dicoba yaitu ketan burger yang dibanderol Rp 17 ribu, ketan oreo ice cream Rp 15 ribu, dan ketan pudding fla ice orea Rp 17 ribu.

Minuman yang tersedia di sini di antaranya wedang ronde, teh kayu manis, susu cokelat jahe, kopi jahe susu, kopi, kopi susu, susu murni, susu murni cokelat, thai tea, wedang jahe serta susu jahe gula merah.

Karena nama kedainya ketan susu dan wedang ronde, dua menu ini wajib dicoba. Ketan susu dan wedang ronde merupakan kombinasi yang pas dinikmati malam hari bersama keluarga, teman, sahabat serta pasangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas