Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pantai Ini Sebenarnya Indah dan Diminati Wisatawan, Sayang Kurang Terawat dan Sedikit Kotor

Pantai Kelang masih dikelola oleh penduduk sekitar, sehingga perawatan, pondok dan kondisi pasir kurang terawat dan dibersihkan.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pantai Ini Sebenarnya Indah dan Diminati Wisatawan, Sayang Kurang Terawat dan Sedikit Kotor
Tribun Medan/Silfa
Pantai Kelang yang berada di Desa Naga Lawan, Perbaungan, Serdang Berdagai, Sumatera Utara. 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUNNEWS.COM, SERDANG BEDAGAI - Wisata Pantai Kelang yang berada di Desa Naga Lawan, Perbaungan, Serdang Berdagai, Sumatera Utara, ini sebenarnya menawarkan suasana yang asri bagi para wisatawan.

Hanya saja karena Pantai Kelang masih dikelola oleh penduduk sekitar, perawatan, pondok dan kondisi pasir kurang terawat dan dibersihkan.

Bahkan batang pohon-pohon tua berserakan di pinggir pantai.

Amar, penjaga, menuturkan, pembersihan pantai biasanya dilakukan sebelum hari libur atau weekend. Karena hanya di hari itu pengunjung ramai.

pantai
Daftar makanan dan minuman di Pantai Kelang.  (Tribun Medan/Silfa Humairah)

"Pantai Kelang memang tidak seramai dulu, tapi pengunjung setia masih bertahan karena memang mencari suasana asli pantai," katanya.

Menurutnya, pengunjung setia banyak dari kalangan rombongan keluarga yang ingin menikmati suasana pantai asli, yakni duduk di pinggir pantai sambil menyantap bekal dari rumah.

BERITA TERKAIT

"Atau main siram-siraman air asin pantai bersama anak-anak. Kedekatan seperti itu lebih terasa, jadi bukan cuman ke pantai untuk foto-foto aja," katanya.

Menurutnya, pantai kelang memiliki kelebihan di hiasan batang pohon tua yang juga bisa digunakan untuk tempat duduk di pinggir pantai.

"Kami kesulitan memindahkan batang pohon tua tersebut, tapi rupanya memberikan manfaat selain hiasan juga jadi tempat duduk. Pasir di pantai ini juga putih, tinggal dibersihkan dari sampah pengunjung, setiap weekendnya," katanya.

Untuk mencapai lokasi Pantai Kelang, wisatawan bisa melalui Rumah Makan Simpang Tiga, Perbaungan. Jarak tempuhnya sekitar 10 km menuju lokasi.

pantai
Pantai Kelang disebut memiliki kelebihan di hiasan batang pohon tua yang juga bisa digunakan untuk tempat duduk di pinggir pantai. (Tribun Medan/Silfa)

Namun rute ini sering terjadi kemacetan karena jalur ini merupakan akses jalan menuju objek wisata bahari lainnya.

Akses termudah adalah jika memilih masuk melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Berjarak 5 Km dari Pasar Bengkel.

Dari sini jarak tempuh menuju Pantai Kelang hanya 10 Km atau tinggal 20 menit saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas