Tribun

Wisata Jepang

Desember, Saat Tepat Traveling Ke Jepang, Semarak Warna Pepohonan di Musim Gugur

Bulan Desember ini adalah saat tepat traveling ke Jepang, menikmati indahnya semarak warna pepohonan di musim gugur.

Editor: Agung Budi Santoso
Desember, Saat Tepat Traveling Ke Jepang, Semarak Warna Pepohonan di Musim Gugur
scmp.com
Indahnya semarak warna daun-daun pohon momoji di Jepang saat musim gugur. 

TRIBUNNEWS.COM - Katanya, bulan Oktober dan Desember adalah saat yang tepat untuk jalan-jalan ke Jepang.

Pada saat musim gugur ini, terutama di daerah pegunungan Kyoto, daun-daun pohon momoji berubah menjadi warna-warni. Cantik.

"Daun pohon Momiji di Kyoto saat musim gugur itu memang paling indah dan sayang sekali untuk dilewatkan," begitu kata Tegar Rahardian (31), seorang traveller Indonesia yang sudah tujuh kali berkunjung ke negeri Sakura ini.


Asyik selfie di Stasiun Ogizawa yang sangat dingin di Perfektur Nagano, Jepang
Tentu saja, saya sebagai orang yang baru pertama kali ke Kyoto, juga Jepang, he-he-he... tertarik untuk membuktikan kata-kata Tegar ini.

Hal yang pertama saya lakukan setibanya di Kyoto adalah membeli tiket bus all day pass seharga 500 yen, atau Rp 57.000 (kurs 1 yen = Rp 114).

Perjalanan saya pun dimulai. Dengan tiket itu, saya mulai menjelajah Kyoto nan indah. Bersyukur, Tegar yang baru jalan-jalan dari Eropa, mau menemani saya.

Pada siang hari, matahari tidak terlalu panas. Cuacanya malah cenderung dingin. Kata Tegar, waktu ini sangat tepat untuk para penikmat keindahan alam untuk berjalan-jalan di daerah pegunungan Kyoto, district Higayashima.

Menurut Tegar lagi, tempat terbaik untuk melihat dedaunan pohon momoji yang cantik yaitu dari kuil-kuil di Kyoto, seperti Kinkaku-ji, Kiuomizudera, Eikan-hall, Koudai, Arashiyama, Kitano dan Shigmoyo.

Diberi pilihan itu, saya sempat bingung. Namun, akhirnya saya memilih Kuil Kiyomizudera. Kuil ini terletak di Kiyomizu 1-chome, Higashiyama Ward.


Tutorial: Tips ke Jepang bebas visa!

Syukurnya, saya menginap di hotel ryokan (rumah tradisional Jepang) di distrik Higashiyama. Hotel yang saya tempati letaknya tidak terlalu jauh dengan kuil tersebut, sekitar 1 Kilometer. Kalau jalan kaki, ya... sekitar 15 menit-lah.

Kalau dari Stasiun JR Kyoto, bisa juga naik bus bernomor 206 dan berhenti di halte Kiyomizu-michi atau Gojo-zaka. Dari situ, jalan kaki melintasi Ninen-zaka dan Sannen-zaka.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas