Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tahun Baru 2016

Daftar Libur Tanggal Merah dan Long Weekend Sepanjang 2016, Ayo Rencanakan Traveling!

Ini daftar 19 hari libur tanggal merah sepanjang 2016. Rencanakan liburan Anda, tambah dengan cuti kerja, oke?

Daftar Libur Tanggal Merah dan Long Weekend Sepanjang 2016, Ayo Rencanakan Traveling!
Kabar Palmerah
Awak redaksi Tribunnews.com berwisata di Pantai Pasir Putih Sirih, Anyer, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM - Jika Anda akan merencanakan perjalanan liburan pada tahun 2016, terdapat 19 hari dengan rincian libur nasional sebanyak 15 hari dan cuti bersama sebanyak 4 hari (sudah termasuk tahun baru 2016).

Untuk mendapatkan liburan panjang (long weekend), Anda perlu siasati dengan mengambil cuti tambahan. Berikut rekomendasi destinasi wisata yang dapat dipilih ketika long weekend pada tahun 2016.

Libur Imlek 8 Februari 2016

Imlek pada tanggal 8 Februari 2016 jatuh hari Senin. Waktu liburan yang bisa dimanfaatkan adalah 4 hari dengan catatan mengambil cuti pada tanggal 5 Februari.

Jika ingin merasakan perayaan Imlek, ada banyak destinasi wisata yang bisa dipilih, salah satunya adalah Kota Solo. Pasalnya Solo memiliki perayaan Imlek yang meriah.

Contohnya, di Pasar Gedhe akan dihiasi oleh lampion. Pasar Gedhe sendiri terletak tak jauh dari Klenteng Tien Kok Sie. Di Solo, Anda bisa sekalian mengunjungi Perusahaan Rekaman Musik Lokananta, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Taman Sriwedari, Museum Radyapustaka, hingga Pasar Barang Antik Triwindu.

Libur Nyepi 9 Maret 2016

Hari Raya Nyepi tanggal 9 Maret 2016 jatuh pada hari Rabu. Tanggal 10 dan 11 Maret 2016 bisa disiasati dengan mengambil cuti selama dua hari agar dapat berlibur dari tanggal 9 hingga 13 Maret.

Waktu liburan yang dimiliki adalah 5 hari. Pilihan yang dapat dilakukan adalah berkeliling Nusa Tenggara Barat. Di Lombok, terdapat banyak pura yang tentu bisa dikunjungi untuk melihat kesibukan perayaan Nyepi.

Suasana sebelum Nyepi ala Bali bisa dirasakan di Lombok. Tetapi di hari Nyepi sendiri, Lombok tetap bisa dijelajahi.

Halaman
123
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas