Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asyiknya Bermain Air di Bimo Utomo, Waterpark ala Mahabarata di Deli Serdang, Sumatera Utara

Bima Utomo Waterpark, berada di area seluas 6 hektar di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Asyiknya Bermain Air di Bimo Utomo, Waterpark ala Mahabarata di Deli Serdang, Sumatera Utara
Tribun Medan/Silfa Humairah
Waterpark Bima Utomo. 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Siapa bilang di Batang Kuis tidak ada tempat wisata?

Masyarakat Tembung hingga Batang Kuis Kecamatan Deli Serdang dulunya memang harus wisata waterpark ke kota Medan untuk mendapatkan waterpark berkelas internasional.

Tapi tidak lagi sekarang karena ada Waterpark Bima Utomo yang buka pada 2015 lalu.

waterpark
Waterpark Bimo Utomo. (Tribun Medan/Silfa)

Waterpark ini bahkan disebut yang termegah di Sumatera Utara.

Bima Utomo Waterpark, berada di area seluas 6 hektar di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Hanya berjarak sekitar 5 menit dari pusat Kota Batang Kuis, 10 menit dari Bandara Kualanamu dan 50 menit dari pusat kota Medan, Bima Utomo Waterpark memberikan nuansa berbeda dalam menikmati hiburan wahana air untuk keluarga.

BERITA TERKAIT

Berbagai fasilitas yang bisa dinikmati antara lain plosotan seluncur untuk anak-anak dan orang dewasa serta pancuran dan taman kolam bermain anak-anak.

Staf Marketing, Dewi, menuturkan dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 25.000 pada hari Senin sampai dengan Jum’at dan Rp 30.000 pada hari Sabtu, Minggu dan libur umum, pngunjung sudah dapat memilih 168 gazebo yang tersedia secara gratis.

bimo utomo
Waterpark Bimo Utomo. (Tribun Medan/Silfa)

"Sudah puas dengan fasilitas waterpark, untuk makan bekal atau istirahat di gazebo pun tidak perlu bayar lagi. Kita punya barisan pondok di sekitar tiap titik kolam renang," katanya.

Menurutnya liburan keluarga terasa spesial di Bima Utomo Waterpark dengan 5 kolam utama yang disediakan untuk melengkapi sensasi liburan.

Ada kolam dengan patung-patung raksasa Bima, salah satu tokoh Mahabarata yang fenomenal. Kemudian ada juga area kolam anak-anak, dewasa dan kolam bebas.

"Kami juga menyediakan minimarket dan foodcourt untuk tempat makan siang keluarga, selain itu kami juga mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman favorit dari rumah. Jadi benar-benar mengutamakan kenyamanan pengunjung," katanya.

Bima Utomo Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Khusus untuk pelajar dan guru, ada harga spesial hanya Rp 15.000 pada setiap hari Senin hingga Jum’at.

Untuk menambah suasana meriah, ada panggung hiburan, untuk menghibur pengunjung Bima Utomo Waterpark.

Untuk area parkir, pengunjung juga tidak perlu khawatir karena Bima Utomo menyediakan area parkir seluas 2 hektar yang dapat menampung hingga 300 unit Mobil dan 2.000 unit Motor dengan sistem pengamanan yang dilengkapi CCTV.

Qisty, pengunjung anak-anak yang datang bersama keluarga, menuturkan, banyak patung tokoh Mahabarata yang menarik perhatian.

"Keren, dari mulut patungnya keluar air pancuran deras. Terus patung binatangnya juga menarik dna banyak. Udah lama ngajak mama ke sini, tapi baru kesampaian dan gak nyesal," katanya.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas