Tribun

Travel Story

Tohoku, Destinasi Wisata nan Indah di Jepang yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia

Wisatawan Indonesia dipandang belum banyak mengenal daerah Tohoku di Jepang. Padahal tempat tersebut menawarkan banyak kelebihan dibanding lainnya

Editor: Malvyandie Haryadi
Tohoku, Destinasi Wisata nan Indah di Jepang yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia
Kompas/Nasru Alam
Kamakura atau rumah salju yang dibangun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia di Lapangan Nigiwai, Kota Yokote, Perfektur Akita, Jepang, Kamis (14/2/2013). Kamakura Indonesia merupakan salah satu dari puluhan kamakura yang dibuat untuk meramaikan festival musim salju di Yokote. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wisatawan Indonesia dipandang belum banyak mengenal daerah Tohoku di Jepang.

Pihak dinas pariwisata Jepang menganggap wisata Jepang bagi orang Indonesia masih identik dengan daerah-daerah seperti Tokyo, Osaka, Kyushu, dan Hokkaido.


Padahal, Tohoku bisa menjadi alternatif wisatawan yang ingin berlibur di Jepang.

"Daerah Tohoku itu hanya sedikit yang datang dari wisatawan Indonesia. Paling hanya cuma 1-2 persen yang pergi ke Tohoku dibanding jumlah wisatawan Indonesia yang ke Jepang," kata Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization, Hideki Tomioka di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (13/2/2016).

Padahal menurut Tomioka, Tohoku memiliki daya tarik wisata yakni pegunungan, budaya, dan juga penyelenggarakan festival musim panas setiap tahun di prefektur-prefektur Tohoku.

Selain itu, ia juga menyebutkan daerah Tohoku memiliki suhu yang dingin seperti Bandung.

"Kalau festival itu bernama Yondai Matsuri. Biasanya di musim panas diselenggarakan sekitar bulan Agustus jadi bisa melihat festival itu," jelas Tomioka.

Berdasarkan data statistik kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang pada tahun 2015, Tomioka menyebutkan ada sekitar 205.000 orang.

Ia menganggap daerah Tohoku masih belum banyak dibicarakan oleh wisatawan Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas