Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Travel Tips

Agar Tidak Tertipu, Pertimbangkan Enam Hal Berikut Sebelum Pesan Tiket Secara Online

Pertimbangkan enam hal berikut ini sebelum Anda booking tiket secara online.

Agar Tidak Tertipu, Pertimbangkan Enam Hal Berikut Sebelum Pesan Tiket Secara Online
Instagram
Booking tiket secara online. 

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini kita sangat bergantung pada internet, tidak terkecuali ketika akan merencanakan liburan, misalnya untuk memesan tiket pesawat atau kereta api, hotel, dan lainnya.

Fasilitas internet memang memudahkan kita, namun ketika kita ingin memesan tiket secara online, jangan lupa 6 hal berikut ini:

1. Rencana di muka

Ketika akan melakukan liburan panjang atau liburan keluarga, kita harus merencanakan semua di muka. Paling tidak, tiket pesawat terlebih dulu dipersiapakan.

Hal ini karena semakin cepat memesan tiket, maka akan lebih besar kemungkinan kita mendapatkan diskon tiket penerbangan. Kebanyakan penerbangan merekomendasikan penerbangan intenasional yang dipesan minimal 3 bulan sebelumnya akan mendapat penawaran terbaik. Hal ini juga berlaku pada situs perjalanan, karena menawarkan tariff perjalanan murah.

2. Bandingkan harga

Tiket apapun harus kita cermati dan bandingkan harganya. Misalnya saja tiket pesawat, sering terdapat perbedaan harga karena adanya perbedaan jumlah bagasi yang dibawa.

Begitu pula dengan hotel, pastikan layanan apa saja yang akan diterima kita selama menginap. Selalulah periksa mengapa terdapat perbedaan harga antara satu brand dengan yang lainnya. Pilihlah tiket yang sesuai dengan kebutuhan kita dan ambil harga termurah.

3. Cermati fasilitas khusus yang ditawarkan

Periksalah apa saja fasilitas yang diperoleh jika kita memesan tiket, entah itu fasilitas makanan, asuransi, dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Intisari
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas