Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Gerhana Matahari Berlalu, Wisatawan Tinggalkan Belitung Didominasi Turis Asing

Lebih banyak wisatawan asing yang meninggalkan Bangka Belitung setelah gerhana matahari berlalu.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Setelah Gerhana Matahari Berlalu, Wisatawan Tinggalkan Belitung Didominasi Turis Asing
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Warga beramai-ramai menyaksikan proses terjadinya gerhana matahari total (GMT) terpantau dari kawasan Pantai Manggar dan Pantai Kilang Mandiri, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (9/3/2016). Cuaca cerah Kota Balikpapan menjadikan GMT bisa dinikmati oleh warga dan turis asing selama 1 menit 15 detik. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN 

TRIBUNNEWS.COM -  Pasca gerhana matahari total (GMT), sejumlah wisatawan mulai meninggalkan Belitung, Bangka Belitung, sejak Kamis (10/3/2016).

Hingga Jumat (11/3/2016) pagi, wisatawan mancanegara juga terpantau masih meninggalkan Belitung.

Petugas pemeriksaan pintu keberangkatan Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Yudiansyah Eka Saputra mengatakan, lebih dari 100 wisatawan mancanegara meninggalkan Belitung pada Kamis (10/3/2016) kemarin.

"Kemarin itu ada 12 penerbangan. Hampir di semua penerbangan ada wisatawan mancanegara," kata Yudiansyah di Bandara H.A.S Djanandjoeddin, Jumat (11/3/2016).


Petugas check-in maskapai penerbangan Citilink, Mezi Apriyanto juga mengatakan hal yang sama tentang kepulangan wisatawan mancanegara dari Belitung kemarin.

"Kemarin hampir ada 100 wisatawan mancanegara yang pergi pagi hari dengan penerbangan Citilink," ungkap Mezi.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, kemarin Kamis (10/32016), dominasi wisatawan asing selalu terlihat saat melakukan check-in untuk penerbangan menggunakan Citilink sejak buka pukul 06.00 WIB hingga tutup sekitar pukul 07.30 WIB.

Pantauan KompasTravel, sekitar 10 wisatawan mancanegara pergi meninggalkan Belitung menggunakan maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 9534 menuju Jakarta dari Tanjung Pandan pukul 07.30 WIB.

Gerhana matahari total kemarin melewati di area Belitung melintasi jalur yakni Manggar, Tanjung Pandan, Sijuk, dan area di Belitung lain. GMT dimulai pada pukul 06.21 WIB, mengalami puncak gerhana matahari pada pukul 07.23 WIB, dan berakhir pada pukul 08.35 WIB.  (Wahyu Adityo/ Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas