Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bengkulu Bakal Fokus ke Sektor Pariwisata kata Gubernur Ridwan Mukti

Menpar Arief Yahya menyambut positif atas rencana besar Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti untuk menjadikan daerahnya lebih fokus ke sektor pariwisata.

Bengkulu Bakal Fokus ke Sektor Pariwisata kata Gubernur Ridwan Mukti
www.tokohindonesia.com
Ridwan Mukti (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU – Menpar Arief Yahya menyambut positif atas rencana besar Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti untuk menjadikan daerahnya lebih fokus ke sektor pariwisata.

Hal itu terungkap saat kunjungan 16 anggota Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Sutan Adil Hendra ke Bengkulu, pekan lalu.

“Kami meminta pemerintah pusat membantu pembangunan infrastruktur yang terkait dengan pariwisata di provinsi ini,” pinta Ridwan Mukti, Gubernur Bengkulu.

Statemen Ridwan itu masuk akal, karena provinsi Bengkulu memang lokasinya cukup terpencil di balik Bukit Barisan. Akses menuju ke sana melalui jalan darat membutuhkan waktu lama. Sementara frekuensi penerbangan, atau akses melalui jalur udara juga belum maksimal. Praktis, Bengkulu menjadi provinsi yang tertinggal dari provinsi lain di Pulau Sumatera.

“Dibutuhkan strategi kuat untuk melompat maju. Pariwisata adalah jalan paling masuk akal untuk memajukan ekonomi rakyat. Kami mohon objek wisata di Bengkulu lebih banyak dipromosikan ke depan,” ucap Ridwan Mukti yang belum seumur jagung dilantik sebagai orang nomor satu di Bengkulu ini.

Dialog dalam kunjungan 16 anggota Komisi X DPR RI itu cukup produktif. Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil Hendra juga menjelaskan, potensi Bengkulu di sector pariwisata cukup besar.

Ada banyak objek wisata yang bisa dikembangkan untuk menjadi daya tarik public untuk datang ke sana.

“Silakan di eksplorasi, maka saja objek yang bisa dijadikan momentum untuk pengembangan sector pariwisata,” kata Sutan Adil, yang didampingi unsur Kemrenpar, Kemenpora, Perpustakaan Nasional serta Kemendikbud dalam kunjungan kerja 21-22 Maret 2016 itu.

Sutan meminta kepada semua pihak untuk bersinergi, berkoordinasi, bekerjasama untuk memajukan pariwisata Bengkulu. Pihaknya akan terus mengawal, dan mendorong agar pariwisata menjadi kekuatan utama penopang ekonomi Bengkulu.

Anggaran untuk mempromosika kawasan pariwisata juga akan terus dinaikkan, agar makin efektif dalam percepatan pencapaian target.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas