Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komodo Exercise di Padang Bakal Dihadiri 35 Negara

Daerah yang terkenal dengan jam gadangnya itu akan menggelar Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) atau latihan bersama TNI Angkatan Laut

Komodo Exercise di Padang Bakal Dihadiri 35 Negara
www.komodoexercise.org

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia bakal disambangi banyak wisatawan mancanegara.

Mereka adalah para tentara dan militer dari luar negeri di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), April mendatang.

Daerah yang terkenal dengan jam gadangnya itu akan menggelar Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) atau latihan bersama TNI Angkatan Laut dengan banyak tentara dari 35 negara sahabat.

"Sumatera Barat punya Mandeh, Raja Ampat dari Barat, punya bukit, hutan, sungai, laut dan punya Bukit Tinggi. Selamat berlatih bersama," ujar Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Perhelatan yang biasa disebut dengan Komodo Exercise itu akan menghebohkan di Kota Rendang dan Keripik Balado itu pada 9-16 April mendatang.

Negara-negara yang dipastikan hadir antara lain adalah Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Cambodia, kanada, Chile, Kolumbia, China, England, Perancis, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Kuwait, Laos, Malysia, Mexico, Myanmar, Netherland, Selandia Baru, Pakistan, Peru, Philipine, Papua Nugini, Qatar, Rusia, Singapore, Saudi Arabia, Srilangka, Thailand, USA, TimorLeste, dan Vietnam.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Burhasman mengatakan, perhelatan skala international itu melahirkan banyak ide bagi Pemkot Padang untuk mengkombinasikan berbagai kegiatan di even tersebut.

”Maka even itu dimulai lebih awal agar kami punya waktu untuk berpromosi, kami akan melaksanakan Sumatera Barat Maritime Expo juga akan digelar Festival Budaya Sumbar yang dipersembahkan untuk wisatawan dan tamu-tamu negara sahabat,” ujarnya.

Lebih lanjut Burhasman mengatakan, kegiatan yang akan mengisi Festival Budaya Sumatera Barat ini di antaranya adalah: lomba lari Padang 10K, pelepasan anak penyu, sepak bola pantai, panggung hiburan, lomba masak, festival band pelajar dan lainnya.

”Selain itu akan ada Mandeh Joy Sailing yakni pelayaran wisata menuju kawasan wisata Mande,” katanya.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas