Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kiat Dapat Tiket Promo Garuda Indonesia Tanpa Antre di GA Travel Fair

Ini cara dapatkan tiket promo Garuda Indonesia tanpa antre di ajang Garuda Indonesia Travel Fair 2016.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kiat Dapat Tiket Promo Garuda Indonesia Tanpa Antre di GA Travel Fair
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana Kualanamu (Medan)-Sabang (Aceh), Jumat (6/2/2015). Untuk tahap awal penerbangan dilakukan tiga kali seminggu yakni hari Rabu, Jumat dan Minggu. 

TRIBUNNEWS.COM - Tiket pesawat adalah salah satu produk yang biasa ditawarkan dalam pameran wisata.

Promo-promo yang diberikan kepada pengunjung mulai dari diskon hingga cash back.

Tak heran, sering kali pengunjung yang datang ke travel fair atau pameran wisata begitu membeludak hingga membuat antrean panjang. Jika kurang beruntung, Anda bisa tak mendapatkan tiket pesawat dengan harga spesial selama pameran berlangsung.

Sebenarnya, pengunjung bisa memesan tiket pesawat melalui agen perjalanan baik melalui offline maupun online sebelum penyelenggaraan pameran wisata.

Hal itu diakui oleh beberapa agen perjalanan yang kerap berpartisipasi pada pameran wisata seperti Golden Rama dan Panorama Tours.

"Biasanya travel fair dengan maskapai tunggal seperti Garuda Indonesia Travel Fair, itu bisa pre-booking. Kalau di pamerannya, banyak maskapai penerbangannya yang berpartisipasi, tidak bisa," kata Manajer Ticketing Retail Golden Rama Anggreini Natalie saat dihubungiKompasTravel, Rabu (27/4/2016). 

Pembukaan pre-order tiket pesawat, lanjut Natalie, memudahkan pengunjung travel fair untuk memesan promo tiket penerbangan tanpa perlu mengantre dan tentunya bisa lebih cepat.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, setelah proses pre-order, pengunjung hanya perlu membayar langsung di stan agen perjalanan yang ada di pameran wisata.

"Nanti setelah pre-booking, pengunjung bisa mendapatkan harga promo yang sama di pameran. Kalau happy hour seperti di GATF, tinggal bayar di stan travel agent, lalu ke booth bank untuk dapat cash back, kalau masih ada," jelas Natalie. 

A photo posted by Salman (@muhsalman) on


Happy Hour merupakan jam-jam tertentu ketika pihak maskapai penerbangan "mengeluarkan" harga tiket paling murah pada saat pameran namun dengan jumlah kursi terbatas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Marketing Officer Panorama Tours Fenny Maria saat dihubungi KompasTravel, Kamis (28/4/2016) sore.

Ia menjelaskan, pengunjung bisa melakukan pre-order di semua agen perjalanan yang berpartisipasi.

"Misalnya booking (tiket) kemarin, tapi tergantung time limit. Kalau kena time limit harus booking ulang. Karena setiap flight kan punyatime limit tergantung seat yang masih tersedia," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas