Tribun

Wisata Sumsel

Anda Penggemar Makanan Thailand? Penginapan di Palembang Ini Sediakan 24 Varian Menu

Anda penggemar makanan khas Thailand? Tak perlu jauh-jauh datang ke Negeri Gajah Putih itu.

Editor: Agung Budi Santoso
Anda Penggemar Makanan Thailand? Penginapan di Palembang Ini Sediakan 24 Varian Menu
Sriwijaya Post/ Zaini
Menu Thailand di Home Inn Palembang (Sriwijaya Post/ Zaini) 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG-- Anda penggemar makanan khas Thailand? Tak perlu jauh-jauh datang ke Negeri Gajah Putih itu.

Cukup datang ke Siam Cafe & Resto di Hotel Home Inn Palembang, Jalan Mayor Ruslan No 8, Ilir Timur ada sekitar 24 menu baru khas Thailand.

Salah satu menu favorit adalah Chili Prawn yang paling sering dipesan pelanggan.

Menu satu ini terbuat dari bahan dasar udang kulit belah yang bisa dinikmati bersama saos khusus dengan cita rasa gurih pedas dikombinasikan dengan nasi putih hangat.

Menu favorit lainnya adalah seafood tom yum in coconut milk. Sesuai dengan namanya, menu ini berbahan dasar seafood seperti ikan, udang dan kepiting.

Berbeda dengan tom yum biasa, tom yum ini disiram kuah santan yang menghasilkan cita rasa gurih. Cita rasa segar juga bisa dinikmati dari olahan jeruk nipis dan bahan lainnya.

Menu lain yang tidak kalah lezat adalah siam sodt shell crab. Menu satu ini juga cocok digunakan untuk menu tambahan saat makan.


Menu Thailand di Home Inn Palembang (Sriwijaya Post/ Zaini)

Menu ini dibuat dari bahan dasar kepiting soka yang sibalut dengan tepung dan dikombinasikan denfan cabe rawit sehingga menghasilkan cita rasa pedas.

Sementara itu, konsep makanan Thailand dipilih karena Palembang belum memiliki restoran khusus yang menyediakan makanan khas Thailand.

Operational Manager Sian Cafe Hotel Home Inn Palembang, Susi Lastri Magdalena, mengatakan, menu Thailand ini suda ada sejak tahun lalu, dan peminatnya cukup banyak.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas