Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Destinasi yang Wajib Anda Sambangi Saat Liburan di Sydney

Di Sydney, kota berjuluk exhibitionist city ini misalnya, kita dapat melihat matahari terbit dan tenggelam dalam udara yang dingin.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Daftar Destinasi yang Wajib Anda Sambangi Saat Liburan di Sydney
ABC
Ilustrasi Opera Sydney. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM - “Sydney is one of most beautiful smart cities in the world.” Begitulah intro pada video on demandprofil kota tujuan dalam penerbangan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, Indonesia ke Sydney Kingsford Smith International Airport, Sydney, NSW, Australia, dua pekan lalu.

Ibu kota negara bagian New South Wales ini memang indah karena alam, pembangunan, dan aktivitas masyarakatnya.




Di Sydney, kota berjuluk exhibitionist city ini misalnya, kita dapat melihat matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset) dalam udara yang dingin.

Makanya, sejumlah destinasi wisata di satu di antara kota paling kosmopolitas tersebut pun wajib dipetualangi.

Darling Harbour


Kebun binatang indoor, Sydney Wildlife World saat diabadikan dari luar di Darling Harbour, Sydney City, New South Wales, Australia, Selasa (24/5/2016). Tiket masuk di kebun binatang ber-AC ini seharga AUD 20 atau setara Rp 190-an ribu. Di sini terdapat koleksi satwa dari jinak hingga buas. Ada koala dan kanguru yang lucu, buaya raksasa, iguana, dan satwa lainnya yang sulit ditemukan di Indonesia. FOTO: TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI

Mendengar atau membaca kata "Darling", mungkin terpintas di benak adalah "Sayang".

BERITA TERKAIT

Padahal, penamaan itu diambil dari nama Gubernur New South Wales pada tahun1825 hingga 1831, Letnan-Jenderal Ralph Darling.

Darling Harbour kini adalah kawasan pemukiman, wisata, pelabuhan bagi yacht.

Di sini terdapat tempat wisata dan fasilitas umum kelas dunia, yakni Harbourside Shopping Centre,Sydney Entertainment Centre, Paddy's Market, Sydney's Chinese Gardens, Tumbalong Park, Sydney Convention and Exhibition Centre.

Juga Australian National Maritime Museum, Star City Casino, Powerhouse Museum, Sydney Aquarium, bioskop LG IMAX Theatre, Sydney Wildlife World, dan Aboriginal Centre.

Tribun-Timur.com sempat memasuki Sydney Wildlife World setelah membeli tiket seharga 20 dollar Australia (setara Rp 190 ribuan) per orang.


Dua kanguru menyantap makannya di kebun binatang Sydney Wildlife World, Darling Harbour, Sydney City, New South Wales, Australia, Selasa (24/5/2016). Kanguru adalah hewan mamalia berkantung (marsupialia). Hewan ini termasuk hewan khas Australia. Kata kanguru diambil dari bahasa Aborigin gangguru. Kini kanguru menjadi lambang Australia. FOTO: TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI

Di sini terdapat koleksi satwa dari jinak hingga buas.

Ada koala dan kanguru yang lucu, buaya raksasa, iguana, dan satwa lainnya yang sulit ditemukan di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas