Tribun

Travel Story

Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Sulawesi Utara

Sulut punya segalanya, mulai dari kekayaan biodiversitas, kultur eksotis hingga kuliner khas yang tidak bisa dijumpai di daerah lain.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Sulawesi Utara
KOMPAS/AGNES RITA SULISTYAWATY
Menyelam dan snorkeling di Bunaken, Sulawesi Utara, menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan. Terumbu karang dan aneka jenis ikan menjadi daya tarik kawasan ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah sebuah jazirah indah di ujung utara Pulau Sulawesi yang dianugerahi dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya.

Provinsi dengan 15 kabupaten/kota ini punya segalanya, mulai dari kekayaan biodiversitas, kultur eksotis hingga kuliner khas yang tidak bisa dijumpai di daerah lain.

Sulut juga kerap dijuluki "The Land of Smile", berkat keramahan penduduknya yang mengagungkan slogan "Torang Samua Basudara" (kita semua adalah saudara).

Pariwisata di Sulut mulai menggeliat beberapa tahun terakhir ini.

Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi mengangkut wisatawan. Berikut kami rangkum tujuh alasan mengapa anda harus berkunjung ke Sulut.


KOMPAS.COM/RONNY ADOLOF BUOL - Beberapa kapal bersiap di Dermaga Bunaken, Pelabuhan Manado, Sulawesi Utara, untuk mengantar wisatawan ke Pulau Bunaken. 

1. Surga Bawah Laut 

Atraksi selam di bawah laut Sulut adalah salah satu magnet wisatawan mancanegara menyambangi provinsi ini.

Tak hanya di Bunaken, bawah laut di pulau Lembeh Bitung, Pulau Bangka Minahasa Utara, Pulau Siau Sitaro, Pulau Sanger Sangihe bahkan hingga ke Bolaang Mongondow Selatan. Semuanya menjadi jaminan keindahan panorama bawah air.

Tak heran, berbagai kompetisi lomba foto bawah air kerap digelar di Sulut, seperti yang baru saja selesai Exotis Sitaro Underwater Photo Competition.

2. Bunaken

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas