Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ikut Karnaval Pesona Danau Toba? Kunjungi Tujuh Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Danau Toba

Danau Toba menyimpan sejuta pesona pariwisata di Sumatera Utara. Apalagi kini. karnaval Kemerdakaan Pesona Danau Toba 2016 rupanya menjadi lokomotif

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ikut Karnaval Pesona Danau Toba? Kunjungi Tujuh Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Danau Toba
maritim.go.id
Illustrasi Danau Toba 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danau Toba menyimpan sejuta pesona pariwisata di Sumatera Utara. Apalagi kini. karnaval Kemerdakaan Pesona Danau Toba 2016 rupanya menjadi lokomotif bagi pariwisata di Sumatera Utara.

Jutaan manusia bakal menengok event yang menjadi puncak peringatan HUT RI ke-71 di level nasional itu melalui media. Event yang leading sector-nya Kemenpar itu menjadi ajang promosi yang sangat efektif bagi destinasi wisata di kawasan tersebut.

“Inilah yang sering saya sebut sebagai indirect impact. Atau dampak tidak langsung. Jelasnya, media value yang nilainya lebih besar daripada sekedar orang datang di acara itu,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2016).

Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Raseno Arya menambahkan Danau yang merupakan kawah seluas 1.145 kilometer persegi itu akan menjadi perhatian dunia karena terus diekspose oleh ratusan media yang membawa kameranya ke Tano Batak.

Namun Anda yang sudah sampai di Danau Toba, silakan berkunjung ke banyak destinasi wisata di sekitar Danau Toba yang juga menakjubkan.

Raseno menjelaskan, Danau Toba juga sangat eksotis untuk dinikmati.

BERITA TERKAIT

Kata dia, di tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang luasnya hampir sama dengan luas negara Singapura. Danau memiliki ukuran yang sangat luas dan dinobatkan sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

Sedang kalau danau non vulkanik, Danau Toba nomor dua di dunia, setelah Danau Victoria di Afrika. Danau ini juga menjadi salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

”Danau Toba merupakan salah satu keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatra. Sulit untuk membayangkan pemandangan lain yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatra Utara selain tempat ini, jadi masih banyak, ayo ke Danau Toba,” ajaknya.

Suasana yang sejuk, pemandangan pegunungan hijau yang mempesona ditambah dengan hamparan air biru membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata favorit.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan danau ini, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat sebagai berikut di sekitar Danau Toba:

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata. Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi tujuan wisata favorit di Sumatra Utara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas