Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Restoran di Semarang Ini Sajikan Masakan Padang ala Jepang

Di kota ini bukan hal sulit untuk menemui restoran padang, tapi ada satu yang cukup berbeda dari yang lain. Namanya Restoran Padang Plus.

Restoran di Semarang Ini Sajikan Masakan Padang ala Jepang
TRIBUN JATENG/MAULANA RAMADHAN
Pengunjung sedang memilih menu di Restoran Padang Plus, Jalan Depok 46, Semarang, Jawa Tengah 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Nasi padang bukan merupakan menu yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Meski masakan daerah, nyatanya nasi padang menjadi menu favorit di tiap lapisan masyarakat.

Saking familiarnya, warung atau restoran yang menjual menu masakan padang amat mudah dijumpai di berbagai kota. Salah satunya Kota Semarang, Jawa Tengah.

Di kota ini bukan hal sulit untuk menemui restoran padang, tapi ada satu yang cukup berbeda dari yang lain. Namanya Restoran Padang Plus.

Restoran ini menjadi unik karena cara penyajiannya yang berbeda dari restoran padang kebanyakan.

Bila pada umumnya, menu-menu di restoran padang disajikan dengan menumpuk berbagai macam menu di satu meja, di sini pelanggan bebas memilih menu yang diinginkan.

Seperti prasmanan, tetapi jika pengunjung restoran ingin memilih menu, tinggal pilih apa yang disajikan dalam meja berputar atau conveyor yang lazim digunakan pada masakan sushi di restoran jepang.  

“Masakan padang kan hampir disukai semua orang. Kami tertarik menggabungkan konsep penyajian dengan conveyor seperti di restoran jepang. Selain penyajiannya berbeda, kalau di restoran padang lainnya, satu piring kan bisa berisi banyak, yang makan boleh ambil kemudian sisanya kan diambil lagi. Kalau di sini sudah jelas per porsinya, di tiap piring yang berputar,” ujar Faisal Idris, Manajer Operasional Padang Plus.

Penyajian dengan conveyor dilakukan jika pembeli ingin memilih menu komplet.

Tetapi pembeli juga bisa langsung memesan satu jenis menu atau menu paket, tanpa perlu memilih menu di atas conveyor.

Restoran Padang Plus sudah berdiri sejak tahun 2006. Menurut Faisal, awalnya dirinya dan teman-temannya tertarik untuk membuat restoran Jepang.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas