Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Claket Adventure Park, Destinasi Wisaya yang Memacu Adrenalin

Ada wisata baru di Kabupaten Mojokerto yang menyuguhkan spot berfoto cukup menarik di Desa Claket, Kecamatan Pacet.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Claket Adventure Park, Destinasi Wisaya yang Memacu Adrenalin
Surya/Rorry Nurwawati
LEMBAH CINTA - Seorang pengunjung menikmati spot Lembah Cinta di Claket Adventure Park, Kabupaten Mojokerto, Minggu (23/4/2017). SURYA/RORRY NURWAWATI 

Laporan Wartawan Surya, Rorry Nurwawati

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Ada wisata baru di Kabupaten Mojokerto yang menyuguhkan spot berfoto cukup menarik di Desa Claket, Kecamatan Pacet.

Berkonsep outdoor, para pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu yang di bawahnya lereng jurang dengan latar belakang hutan yang berhadapan langsung dengan Gunung Welirang.

Destinasi baru itu Claekt Adventure Park namanya. Namun pengunjung tak perlu khawatir jatuh, karena di tempat ini telah dilengkapi pengaman sesuai prosedur standar.

Di sini pengunjung akan merasakan berbagai macam wahana yang cukup menguji adrenalin.

"Baru ada tiga spot, Hammock, Lembah Cinta, spot selfi dan undak wolu. Nanti akan ditambah zeep plan, zeep bike, labirin, tenda langit, rumah sarang dan masih banyak lainnya," kata Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit, Febriyanti, Minggu (23/4/2017).

Meski baru berjalan 30 persen, namun tempat ini mulai banyak dikunjungi warga, baik dari dalam dan luar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

BERITA REKOMENDASI

Proses menikmati spot berfoto pun tak mudah, pengunjung wajib mengenakan pengaman seperti harnest yang diikatkan pada simpul tali yang tertambat di anchor menggunakan carabiner.

"Kami melarang keras pengunjung yang tidak mengenakan harnest untuk mendekati spot," tandas Febriyanti selaku pengelola Claket Adventure Park.

Spot baru seperti Zeep Plan dan Zeep Bike akan menjadi satu-satunya wahana ekstrem pertama di Indonesia dengan panjang mencapai 800 meter.

Untuk Zeep Bike, akan ada empat jalur yang akan digunakan. Yakni dua jalur untuk berangkat dan dua jalur pulang.

"Instruktur atau pendamping kami sudah memiliki skill, dan juga sudah teruji. Untuk lebih dimatangkan, ada pelatih khusus dari TNI soal tali temali dan lain-lainnya," papar dia.

Di area ini pengunjung bisa bersantai di kursi drum yang telah dimodifikasi. Selain kursi drum, ada juga gazebo untuk bersantai bila datang bersama keluarga.

Tak perlu kehausan atau pun kelaparan, karena di sini pengunjung bisa menikmati aneka jajanan dan makanan di kantin yang telah disediakan.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas