Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Don Kardono Sambut Peserta Wonderful Noon di Kapal Sea Safari 9 di Tanjung Benoa

Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Don Kardono mengajak kepada seluruh peserta Wonderful Noon 2018

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Don Kardono Sambut Peserta Wonderful  Noon di Kapal Sea Safari 9 di Tanjung Benoa
ist
Pembukaan Wonderful Noon di Kapal Sea Safari 9 di Tanjung Benoa, Bali, 28 Maret 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Don Kardono mengajak kepada seluruh  peserta Wonderful Noon 2018 untuk bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi).

Karena dengan bergabungnya para bintang sosial media tersebut, maka promosi pariwisata Indonesia akan semakin masif.

"Kami ajak temen-temen semua untuk bergabung, bersama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia bersama GenPi. Karena jika sudah bergabung, maka kita akan semakin masif dan besar. Semuanya untuk pariwisata Indonesia," urai Don Kardono saat memberikan sambutan di acara pembukaan Wonderful Noon di Kapal Sea Safari 9 di Tanjung Benoa, Bali, 28 Maret 2018.

Wonderful Noon merupakan perhelatan yang digelar oleh Biro Komunikasi Publik (Komblik) Kemenpar. Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara menjelaskan, ada tiga program prioritas Kemenpar tahun lalu yang telah berhasil, yaitu Go Digital, Homestay Desa Wisata, dan Air Connectivity. Karena itulah, tiga program prioritas ini terus dikuatkan.

Untuk Go Digital, komunitas media sosial diajak bergabung. Tujuannya untuk terus mengamplifikasi promosi Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia melalui medsos.

"Kita harus menjadi yang terbaik di sosial media, karena kini memang jamannya sudah berubah, dan Kemenpar akan terus menggenjot Go Digital," jelas Ukus didampingi Kepala Biro Komblik Guntur Sakti.

Sekadar informasi, acara Wonderful Noon ini juga turut melibatkan co-branding yaitu Sea Safari Cruise, Martha Tilaar Group, Sababay Winery, dan Krisna Bali, juga didukung oleh stakeholder pariwisata yaitu Tauzia Hotels Group, Plataran Menjangan, Pophariini.com, dan Hard Rock FM Bali.

BERITA TERKAIT

Para penggiat media sosial yang hadir dalam Wonderful Noon di antaranya Ucita Pohan, Caswan Assegaf, Dewa Ayu Windu Sari Devi, Sacha Stevenson, Gusti Ngurah Gede Putra Gunawan, Komang Ayu Tri Adnyani, Wahyu Mahendra, Mega Gumelar, Puja Astawa, Yulia Baltschun, Tabitha Budiman, Hendarsetiani Istimewati, Ary Kakul, dan Ayu Sintya Dewi.

"Kalau ini semua gabung GenPi, maka kita bisa bersama-sama berjuang agar pariwisata Indonesia terus "nendang" di sosial media. Kita juga akan bersama-sama mempromosikan calender of event Kemenpar yang sudah tersusun rapih dan bersama-sama mempromosikannya di sosial media bersama dengan GenPi," jelas Don Kardono

GenPi adalah penggiat sosial yang fokus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. 

”Genpi itu bukan komunitas biasa, genpi masuk dalam unsur Pentahelix pariwisata Indonesia yakni unsur ABCGM: Akademisi, Business, Community dan Government,” tutur Ketua Umum GenPi Mansyur Ebo yang juga hadir di acara tersebut.

Kata Ebo, GenPI juga diisi oleh nitizen, Blogger, Vloger, Fotografer, Videografer, Traveler, Jurnalis, Reporter dan Influencer.

”Yuk gabung bareng Genpi, ini wadah yang tepat untuk bersama memajukan pariwisata Indonesia. Gabungnya gampang, klik aja ke situs www.genpi.co dan ikuti petunjuknya," ujar Mansyur Ebo.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengucapkan terima kasih atas semua kehadiran para peserta Wonderful  Noon. Menurut Menpar, dunia kini sudah mulai berubah, dan dunia sudah dalam genggaman.

”More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. Mari kita bergandeng tangan untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media,” kata Menpar Arief Yahya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas