Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Destinasi Wisata Edukatif di Bogor yang Cocok untuk si Kecil

Berikut adalah empat destinasi wisata di Bogor yang dapat menjadi alternatif liburan Anda.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Empat Destinasi Wisata Edukatif di Bogor yang Cocok untuk si Kecil
Tribunnews/Reynas Abdila
Pengunjung tengah melihat display satwa jenis mamalia di Museum Zoologi. 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa sih yang tak suka pergi berlibur? Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sangat menanti-nantikan momen spesial yang satu ini tiba.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tak semua destinasi liburan cocok dengan tingkat perkembangan kemampuan kognitif anak, untuk itu tak ada salahnya jika mulai saat ini Anda turut mempertimbangkan faktor edukasi dalam setiap kesempatan liburan yang dihabiskan bersama sang buah hati.

Sebagai satu di antara destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat, Bogor punya segudang objek wisata edukatif yang tak hanya menghibur tetapi juga mampu menambah wawasan dan memberikan pengalaman berbeda pada si kecil.

Berikut adalah 4 destinasi wisata di Bogor yang dapat menjadi alternatif liburan Anda.

1.       Kebun Wisata Pasir Mukti

Kebun Wisata yang terletak di daerah Citereup, Bogor, ini merupakan alternatif destinasi wisata yang menyajikan keseruan wisata alam dengan berbagai rangkaian kegiatan yang bersifat edukatif, seperti belajar bercocok tanam, membajak sawah, dan melukis.

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa beberapa kegiatan khusus seperti menanam padi dan membajak sawah, tidak tersedia setiap hari melainkan hanya pada akhir pekan saja.

BERITA TERKAIT

Karena itu, pastikan Anda datang pada waktu yang tepat agar pengalaman berkunjung Anda bersama si kecil di tempat ini dapat dimaksimalkan.

2.       Kawasan Wisata Citra Alam

Kawasan wisata di Cisarua ini adalah salah satu destinasi wisata yang pas bagi segala jenis usia—karena keragaman segmen hiburan yang ditawarkan.

Bagi yang sudah dewasa, Anda dapat mencoba berbagai permainan seru pemacu adrenalin seperti arung jeram dan permainan outbond.

Sedangkan bagi anak-anak, mereka dapat mengunjungi wahana-wahana edukatif seperti permainan menangkap ikan dengan tangan, latihan berkuda, dan belajar menanam padi.

3.       Penangkaran Rusa Giri Jaya

Area penangkaran rusa seluas 5 hektare yang berada di Desa Buana Jaya ini, telah berdiri sejak tahun 1993 dan dikenal memiliki ragam spesies rusa yang cukup lengkap, mulai dari Rusa Jawa, Rusa Bawean, hingga Rusa Cheetal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas