Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serunya Jalan-Jalan ke Lima Tempat Wisata Alam yang Instagrammable di Aceh

Apabila kamu berencana untuk berlibur ke Aceh, inilah 5 tempat wisata Instagrammable yang harus banget kamu kunjungi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Serunya Jalan-Jalan ke Lima Tempat Wisata Alam yang Instagrammable di Aceh
SERAMBI Banda Aceh/BUDI FATRIA
Pekerja membuat kapal nelayan di kawasan Lhok Seudu, Aceh Besar, Minggu (9/9/2012). Sejak kebijakan moratorium, penghentian penebangan hutan pada tahun 2007, usaha pembuatan kapal nelayan mengalami kesulitan bahan baku kayu. 

TRIBUNNEWS.COM - Aceh, provinsi di ujung paling timur Pulau Sumatera ini selain terkenal dengan destinasi wisata religi, juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menjadi bukti kekayaan pariwisata di Indonesia.

Dengan pemandangannya yang indah, tempat-tempat wisata itu pun menyimpan deratan spot terbaik untuk mendapatkan foto-foto liburan keren.

Apabila kamu berencana untuk berlibur ke Aceh, inilah 5 tempat wisata Instagrammable yang harus banget kamu kunjungi.

Pantai Kuala Merisi

Pantai yang berlokasi di daerah Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya ini sangat terkenal dengan air lautnya yang jernih, dan pasir putihnya yang berkilau. 

Namun, lokasinya cukup jauh dari pusat kota, untuk menuju ke sana kamu memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan darat Kota Banda Aceh.

Tetapi, lamanya perjalan tersebut pasti akan terbayar ketika kamu sudah sampai di Pantai Kuala Merisi dan melihat panorama alam yang disajikan.

BERITA TERKAIT

Bukit Jantho

Ingin merasakan sensasi berada di tengah-tengah hamparan padang rumput hijau? Tidak usah jauh-jauh ke New Zealand.

Di Aceh, kamu bisa melihat pemandangan seperti itu di Bukit Jantho yang berada di Kabupaten Aceh Besar.

Meski perjalanan untuk menuju ke sana memakan waktu cukup lama, namun banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh karena penasaran dengan pemandangan Bukit Jantho.

Indahnya hamparan padang rumput di tempat ini seakan menghapus segala letih dan lelah selama perjalanan. Kamu bisa berfoto-foto ria, menikmati udara segar sambil jalan-jalan di padang rumput, serta melihat hamparan bukit hijau berundak-undak dari puncak bukit.

Bukit Lamreh

Meski lokasinya cukup jauh dari Kota Banda Aceh, namun tempat wisata yang satu ini tetap banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandangannya yang mengagumkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas