Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masih Bingung Mau Liburan Kemana Akhir Tahun Ini? Jangan Lewatkan Korea Travel Fair 2018

orea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggelar Korea Travel Fair (KTF) untuk kali pertama.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Masih Bingung Mau Liburan Kemana Akhir Tahun Ini? Jangan Lewatkan Korea Travel Fair 2018
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Konferensi pers yang digelar Korea Tourism Organization di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018), jelang pembukaan Korea Travel Fair 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korea memang dikenal sebagai negara yang memiliki sejuta pesona dalam menarik wisatawan domestik maupun mancanegara, termasuk saat momen menjelang akhir tahun ini.

Banyak destinasi wisata, budaya serta kuliner tradisional negeri tersebut yang menarik untuk dieksplorasi.

Oleh karena itu, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggelar Korea Travel Fair (KTF) untuk kali pertama.

Dalam konferensi pers jelang dibukanya Korea Travel Fair 2018, Direktur KTO Jakarta, Andrew Jonghoon Kim mengakui bahwa selama ini pihaknya melihat bahwa Korea ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan itu juga dibuktikan dari peningkatan jumlah wisatawan dari Indonesia, setiap tahunnya.

"Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia, hal ini terlihat dari tren wisatawan Indonesia ke Korea yang selalu naik," ujar Andrew, dalam konferensi pers yang digelar di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

BERITA TERKAIT

Ia pun berharap acara travel fair perdana yang digelar pihaknya itu bisa mendapatkan perhatian besar dari masyarakat Indonesia yang senang melancong ke luar negeri.

"Semoga dengan diselenggarakannya Korea Travel Fair yang pertama kali ini, akan menarik lebih banyak wisatawan Indonesia ke Korea," jelas Andrew.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom mengaku senang saat mengetahui bahwa budaya negaranya sangat diapresiasi di Indonesia.

Menurutnya itu merupakan hal yang sangat positif bagi kehangatan hubungan antara kedua negara.

"Kami sangat senang melihat budaya Korea sangat diapresiasi teman-teman di Indonesia, menjadi jalinan hubungan yang baik antara Indonesia dan Korea," kata Kim.

Kim menganggap Korean Wave atau budaya Korea memberikan dampak yang sangat baik karena bisa membuat Indonesia lebih memahami kekayaan budaya Korea, begitu pula sebaliknya.

"Saya rasa 'Korean Wave' menjadi semacam gelombang yang akan memberikan dampak, agar masyarakat Korea dan Indonesia bisa saling memahami budaya satu dengan lainnya," tegas Kim.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas