Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maskapai Penerbangan Rusia Rossiya Airlines Terbangi Moskow-Denpasar Mulai Hari Ini

Maskapai penerbangan Rusia, Rossiya Airlines akan membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Moskow-Denpasar, mulai Minggu (28/10/2018).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Maskapai Penerbangan Rusia Rossiya Airlines Terbangi Moskow-Denpasar Mulai Hari Ini
Istimewa
Maskapai penerbangan Rusia, Rossiya Airlines akan memulai penerbangan langsung dari Moskow ke Bali, Minggu (28/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Maskapai penerbangan Rusia, Rossiya Airlines (anak perusahaan maskapai Aeroflot) akan membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Moskow-Denpasar, mulai Minggu (28/10/2018) hari ini.

Dengan dibukanya rute penerbangan langsung tersebut, turis asal Rusia akan kian banyak yang berkunjung ke Bali, dan Indonesia pada umumnya.

"Wisatawan Rusia ke Indonesia diperkirakan akan meningkat dengan adanya penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar, Bali, mulai 28 Oktober 2018 oleh maskapai Rusia Rossiya Airlines yang merupakan anak perusahaan Aeroflot," ujar Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Mskow, Enjay Diana, melalui pesan WhatsApp kepada Tribun Bali, Sabtu (27/10/2018).

Enjay mengatakan, berdasarkan data pihaknya, di sektor pariwisata, wisatawan Rusia ke Indonesia tahun 2017 sebanyak 110.500 orang.

Jumlah itu meningkat 37,28 persen dibanding tahun 2016 lalu.

Dubes RI untuk Rusia dan Belarusia, M Wahid Supriyadi mengatakan, ia terbang ke Bali Sabtu ini untuk menyambut penerbangan perdana dari Moskow ke Denpasar, Minggu sore yang diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (29/10/2018) pagi.

"Saya tidak ikut dalam penerbangan, tapi saya akan lebih dulu terbang ke Bali untuk menyambut penerbangan perdana di Bandara Ngurah Rai nanti," ujar Wahid melalui WA kepada Tribun Bali, beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan data di situs maskapai Aeroflot, pesawat SU 6295 akan berangkat dari Bandara Sheremetyevo, Moskow, setiap Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 15.05 dan tiba di Denpasar pada pukul 08.20 Wita.

Sementara, maskapai akan melayani penerbangan dari Denpasar ke Moskow dengan pesawat SU 6296 setiap Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 10.05 Wita, dan tiba di Sheremetyevo pada pukul 17.50 waktu Moskow.

Baca: Ridwan Pembunuh Asun, Istri dan Anaknya Ajukan Banding Usai Dijatuhi Hukuman Mati

Berdasarkan siaran pers perusahaan, penjualan tiket untuk penerbangan itu telah dibuka.

Tiket kelas ekonomi untuk penerbangan tanggal 28 Oktober dijual seharga 361,10 dolar AS (sekitar Rp 5,2 juta).

Namun, tiket dari Denpasar ke Moskow (untuk penerbangan tanggal 8 November 2018) dihargai sedikit lebih mahal, yaitu 376,50 dolar AS (sekitar Rp 5,5 juta).

Harga tiket akan berubah seiring waktu.

Biasanya penerbangan dari Denpasar ke Moskow memakan waktu antara 18 hingga 25 jam, tergantung jenis maskapai dan lama transit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas