Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serunya Kontes Makan Cepat Steak Wagyu 1,2 Kilo dalam 15 Menit

Kontes ini menantang peserta adu makan steat daging wagyu terbanyak lengkap dengan sayuran dan kentang dengan total beratnya mencapai 1,5 kg

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Serunya Kontes Makan Cepat Steak Wagyu 1,2 Kilo dalam 15 Menit
HANDOUT
Suasana kontes Wagyu Eating Competition (WEC) yang diselnggarakan Abuba Steak di outlet kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda penyuka olahan steak? Seberapa banyak steak yang bisa masuk ke perut dalam sekali makan?

Jika Anda tipe penyuka berat steak dan gemar makan banyak, kontes satu ini layak disimak. Abuba Steak baru saja menggelar kontes makan steak wagyu bertajuk Wagyu Festival: 1,2 Kg Wagyu Eating Competition (WEC) yang berlangsung di Abuba Steak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). 

Kontes yang digelar keempat kalinnya ini, sesuai namanya, menantang peserta adu makan steat daging wagyu terbanyak lengkap dengan sayuran dan kentang dengan total beratnya mencapai 1,5 kg dalam waktu singkat, hanya 15 menit.

Panitia menyediakan 1,2 kilogram steak wagyu yang sudah dimasak berikut saos dan sambalnya untuk setiap peserta yang harus dilahap dalam waktu cepat. Mereka yang bisa makan paling banyak dan dengan waktu paling pendek berhak tampil sebagai juara dan berhak membawa pulang hadiah tunggal berupa uang tunai Rp 10 juta dari Abuba Steak.

Rahmat Yasir, Operational Manager Abuba Steak dalam keterangan persnya kepada Tribunnews menyebutkan, kontes Wagyu Festival ini terbuka untuk masyarakat luas.

Tahun ini peserta yang mendaftar mencapai 90-an orang. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan pra lomba, sebanyak 46 peserta dinyatakan lolos tampil.

Baca: Pelesir Musim Gugur Danau Ashinoko di Taman Nasional Hutan Hakone, Perfektur Kanagawa

Ke-46 peserta ini adu tanding makan steak wagyu tercepat dan terbanyak dalam tiga kelompok dan kontes ini dilakukan di depan 5 orang juri dari Abuba Steak.

BERITA TERKAIT

"Rentang usia peserta kali ini antara 18 sampai 45 tahun. Kita syaratkan peserta harus dalam kondisi sehat. Ada tim dokter yang kita siapkan," ungkap Rahmat Yasir.

Helena, Marketing Support Abuba Steak menambahkan,  event ini digelar bertujuan untuk brand awarwness Abuba Steak sebagai pusat kuliner steak terenak di Jakarta.

Baca: Data Lengkap Insiden Kecelakaan Lion Air dari Tahun ke Tahun

"Lewat kegiatan ini orang jadi tahu bahwa Aabuba Steak tidak hanya sediakan menu steak, tapi juga wagyu," ungkap Helena.

Abuba Steak
Pemenang kontes Wagyu Eating Competition (WEC) yang diselnggarakan Abuba Steak di outlet kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

Sugiono, warga Mangga Besar VIII, adalah salah satu peserta yang ikut kontes kali ini. Karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta ini mengaku baru pertama kalinya ikut kontes makan seperti ini. 

"Saya belum pernah ikut kontes makan sebelumnya dan saya yakin menang," ujar Sugiono.

Helena menjelaskan, sebelum kompetisi dimulai, peserta akan menjalani 3 jenis permainan. Yaitu, Me My Self & ABUBA, Peeling My Vegie dan Where’s My Cow. Terakhir adalah kompetisi makan 1,2 kg wagyu. Di kompetisi ini peserta juga diajak berinteraksi secara langsung dengan keseharian aktivitas di Abuba steak.

Helena juga menyebutkan, di event pertama sebelumnya, jumlah steak yang harus dikonsumsi per peserta adalah 1 kg. Kemudian, di kontes kedua dan ketiga dinaikkan menjadi 1,1 kg steak wagyu per peserta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas