Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harpitnas butuh Jalan-Jalan? 4 Kota Ini Beri Sensasi Tahun Baru Imlek Berbeda!

Jika bosan dengan suasana Imlek di ibukota atau di kampung halaman, tahun ini boleh lho kamu memilih tempat liburan yang berbeda

Editor: Content Writer
zoom-in Harpitnas butuh Jalan-Jalan? 4 Kota Ini Beri Sensasi Tahun Baru Imlek Berbeda!
Pegipegi
Promo Banjir Hoki dari Pegipegi. 

Jatuh pada hari Selasa, 5 Februari 2019, Tahun Baru Imlek kali ini bikin kita punya hari kejepit nasional alias harpitnas.

Tentu kesempatan seperti ini harus kamu manfaatkan, apalagi untuk jalan-jalan sembari merasakan sensasi Imlek yang tak boleh dilewatkan.

Jika bosan dengan suasana Imlek di ibukota atau di kampung halaman, tahun ini boleh lho kamu memilih tempat liburan yang berbeda. Misalnya saja merayakan Imlek pada kota-kota seperti:




Bogor

Cap Go Meh (CGM) Street Festival
Cap Go Meh (CGM) Street Festival 2018. (Pemkot Bogor)

Dekat dari ibukota, kota Bogor bisa menjadi destinasi yang tepat bagi kamu menikmati imlek tahun ini.

Ditemani udara nan dingin, kamu bisa mengunjungi Vihara Dhanagun yang khusus dari tanggal 4 Februari 2019 buka 24 jam bagi mereka yang ingin berdoa.

Keesokan harinya pun kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati kuliner khas Bogor seperti soto kuning, asinan, laksa, hingga cungkring dan es pala.

BERITA TERKAIT

Tak sampai disitu saja, dua minggu setelah Imlek yakni pada tanggal 19 Februari 2019 terdapat Parade Cap Go Meh (CGM).

Pada parade ini akan ditampilkan pertunjukan seni yang menggabungkan budaya Tiongkok dengan budaya Sunda dan budaya lainnya dari seluruh Indonesia. Pokoknya perayaan imlek di kota Bogor sangatlah berbeda!

Bandung

Suasana China Town yang sejuk dengan rindangnya pohon liang liu.
Suasana China Town yang sejuk dengan rindangnya pohon liang liu. (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Ingin suasana imlek yang sejuk namun modern? Bagaimana jika kamu mengunjungi China Town yang berlokasi di Jalan Kelenteng No 41, Andir, Bandung.

Bermodalkan tiket seharga Rp30.000, kamu bisa menikmati pohon-pohon liang liu dan kolam ikan, hingga memanjakan mata dengan lampion, jembatan, dan ornamen berwarna merah serta kuning di segala sudut China Town.

Tempat wisata ini sangat cocok juga cocok bagi keluargamu! Ini tentu berkat hadirnya area duduk yang nyaman sembari menikmati kuliner khas pecinan.

Yang berbeda, di sini kamu bisa menikmati infinity room, yang setiap ruangnya memiliki ruang berbeda, mulai dari sunflower, cinema, lampu-lampu, dan masih banyak lagi.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas