Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tempat-Tempat Wisata di Jawa Barat yang Populer

Jawa Barat memiliki jenis wisata yang terbilang lengkap, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata alam, wisata pantai, wisata hiburan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tempat-Tempat Wisata di Jawa Barat yang Populer
/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Wisatawan menggunakan perahu menuju Obyek wisata Green Canyon, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2013). WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM - Tempat wisata di Jawa Barat pasti banyak dicari terutama oleh para wisatawan yang memang memiliki hobi mengeksplor keindahan dan keunikan tempat – tempat wisata di berbagai daerah.

Rekomendasi Tempat Wisata Populer Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Jawa Barat menjadi satu di antara daerah di Indonesia yang bisa dikatakan sebagai daerah di Indonesia yang memiliki banyak daya tarik terutama di bidang pariwisatanya.




Jawa Barat memiliki jenis wisata yang terbilang lengkap, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata alam, wisata pantai, wisata hiburan dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi.

Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu 

Tangkuban Perahu menjadi tempat wisata di Jawa Barat yang sangat populer di Jawa Barat. Berkunjung ke Jawa Barat rasanya sayang jika tidak datang ketempat ini, terlebih jika anda adalah wisatawan yang hobby dengan tracking dan pemandangan alam.

BERITA TERKAIT

Di Tangkuban Perahu ini anda menyewa kuda untuk berkeliling menjelajahi keindahan lereng gunung sekaligus menikmati pemandangan kawah.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi - 5 sore. Dan untuk bisa menikmati keindahan pesona alam di Gunung Tangkuban Perahu ini, anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 – 30.000/orang saja.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey (dok.Air)

Bagi anda yang hobi berfoto, anda wajib ke Kawah Putih Ciwidey. Danau kawah ini memiliki pemandangan luar biasa karena permukaan airnya yang bisa berubah warna.

Anda bisa membayar tiket Rp. 15.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 (sepeda motor) dan Rp. 6.000. tempat wisata di Jawa Barat yang berada sekitar 50 km dari Selatan Bandung ini buka mulai pukul 7 pagi – 5 sore.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran (tribun jabar/andi m dani)

Tempat wisata di Jawa Barat yang juga populer adalah Pantai Pangandaran. Pantai ini terkenal berkat mitosnya yaitu Ratu Pantai Selatan. Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai seperti paralayang dan aktivitas air lainnya. Untuk menjangkau pantai ini sangat mudah. Karena populer sehingga hampir semua jalur angkutan melayani akses ke pantai ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas