Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nikmati Wisata Kuliner Lezat Khas Semarang di Tempat-Tempat Berikut Ini

Jika Anda hendak berkunjung ke kota Semarang, jangan lupa singgah sejenak untuk menikmati kelezatan khasnya di tempat-tempat makan berikut

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nikmati Wisata Kuliner Lezat Khas Semarang di Tempat-Tempat Berikut Ini
Instagram.com
Kuliner Mudik Sekitar Tol Trans Jawa di Lewat Semarang, dari Lumpia hingga Mi Kopyok 

TRIBUNNEWS.COM - Semarang, Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah memang terkenal akan wisata kuliner.

Jika Anda hendak berkunjung ke kota ini, jangan lupa singgah sejenak untuk menikmati kelezatan khasnya di tempat-tempat makan berikut ini.

Simak beberapa rekomendasi wisata kuliner di Kota Semarang:

Warung Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso.
Babat Gongso. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Hidangan babat gongso terdiri atas jeroan sapi seperti paru, hati, limpa, dan babat yang ditumis dengan rawit, bawang, dan kecap sebagai bumbunya.Selain babat gongso, di warung babat gongso Pak Karmin yang terkenal di Jl. Aloon Aloon Bar, Semarang tersedia pula menu hidangan lain, yaitu nasi goreng babat dan nasi goreng ayam yang tak kalah lezat.

Soto Pak No

Mencari soto ayam di Kota Semarang bukanlah hal yang rumit.Namun, Soto Pak No menyajikannya dengan cita rasa yang lezat dan berbeda.

BERITA TERKAIT

Disajikan hangat dengan nasi dalam mangkuk kecil, soto lezat ini akan semakin menggoyang lidah dengan side dish beraneka ragam satai, seperti satai jeroan ayam, kerang, dan telur puyuh. Ingin segera mencicipinya? Datang saja ke Jl. Sukun, No. 4 atau Jl. MH. Thamrin, No. 28.

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok
Lumpia Gang Lombok (Instagram.com)

Sama seperti bakpia dan wingko, lumpia merupakan camilan wajib bagi warga Semarang dan sekitarnya. Oleh karena itu, para pedagang lumpia pun menyebar ke seluruh pelosok kota ini.

Salah satu kedai lumpia yang sudah ternama bahkan di seluruh pulau Jawa, ialah Lumpia Gang Lombok. Baik yang “basah” maupun “goreng”, rasa rebungnya yang khas membuat siapapun yang menikmati lumpia legendaris ini ketagihan. Yuk, datang saja ke kedainya di wilayah Pasar Johar, Semarang.

Waroeng Semawis

Destinasi wisata kuliner Semarang yang terkenal ramai pada akhir pekan ini hanya dibuka pada malam hari di Pasar Malam Semawis.

Mampirlah, Anda pun akan menemukanberagam jenis hidangan Indonesia—terutama khas Semarang—dan khas Asia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas