Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rencanakan Liburan Hemat dan Menyenangkan Anda Saat Lebaran

Menu filter dari Wego memudahkan kita untuk memilih berbagai jenis penginapan dan tiket pesawat.

Editor: Content Writer
zoom-in Rencanakan Liburan Hemat dan Menyenangkan Anda Saat Lebaran
Dutyfreelist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Hampir seluruh masyarakat Indonesia, baik yang merayakan Hari Raya Idul Fitri maupun tidak, pasti sangat menantikan hari libur lebaran.

Pasalnya, ketika lebaran, banyak kantor dan sekolah yang memberikan hari liburnya lebih panjang. Momen tersebut pastinya akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mudik dan liburan.

Bahkan, momen mudik dan libur lebaran sering sekali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk ber-silahturahmi dengan keluarga dan pulang ke kampung halaman.

Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang sudah merencanakan agenda tertentu ketika mudik. Salah satunya adalah berlibur dengan destinasi wisata dalam ataupun luar negeri.

Untuk lebih mempermudah mempersiapkan momen mudik dan libur lebaran, kita dapat memanfaatkan aplikasi Wego.

Aplikasi Wego membantu pemudik untuk membandingkan harga dari beragam agen perjalanan online dari seluruh dunia. Selain melalui aplikasi, Wego juga memiliki situs di mana pemudik dapat langsung pesan tiket pesawat di Wego.co.id.

wego-250419-1
Fitur filter untuk pemesanan tiket pesawat di aplikasi Wego

Dalam menentukan tiket pesawat, tidak sedikit masyarakat Indonesia memilih dengan harga tiket yang cukup murah dan menggunakan sistem low cost carrier (mengurаngi аtаu menghilаngkаn lаyаnаn dаlаm pesаwаt).

BERITA TERKAIT

Memilih tiket yang murah rasanya wajar-wajar saja. Namun, tidak ada salahnya jika kita memilih tiket yang menawarkan full service dan mendapatkan berbagai macam fasilitas.

Sebagai contoh ketika memilih tiket full service, kita tidak perlu lagi untuk khawatir saat diserang rasa lapar ketika dalam penerbangan. Pasalnya tiket full service sudah menyediakan makanan untuk para konsumennya.

Setelah kita mendapatkan tiket yang diinginkan, jangan lupa untuk tentukan penginapan yang akan digunakan saat menikmati hari libur lebaran.

Sebisa mungkin, tentukan penginapan yang berdekatan dengan destinasi kita. Pasalnya dengan memilih penginapan yang dekat dengan destinasi wisata, kita bisa lebih mengefisienkan waktu.

Bukan hanya menentukan lokasi penginapan, namun yang juga perlu diperhatikan adalah fasilitas yang ditawaran oleh penginapan yang akan ditempati.

Hal tersebut penting untuk diperhatikan, karena dengan memperhatikan fasilitas yang ditawarkan, kita dapat menikmati liburan lebaran dengan sebaik-baiknya. Namun yang sering menjadi permasalahan, kita tidak mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di setiap penginapan.

wego-250419-2
Fitur filter untuk pemesanan penginapan di aplikasi Wego

Untuk lebih mempermudah dalam menentukan penginapan, kalian bisa gunakan aplikasi Wego yang dapat diunduh di smartphone kalian atau kalian bisa kunjungi Wego.co.id. Kita akan lebih dimanjakan dengan adanya menu filter di Wego.

Menu filter dari Wego memudahkan kita untuk memilih berbagai jenis penginapan seperti hotel, apartemen, villa, dan rumah sewa yang kita inginkan.  

Tidak hanya memilih berdasarkan harga, kalian juga dapat menentukan penginapan berdasarkan rating, fasilitas, tempat pariwisata terdekat, serta ulasan dari penginapan yang akan kalian tempati.

Bahkan, untuk kalian yang ingin solo travelling, di menu tersebut, kalian akan mendapatkan banyak rekomendasi penginapan yang cukup murah dan cocok untuk para backpacker.

Tips terakhir agar liburan Hari Raya Idul Fitri kalian lebih nyaman, sebaiknya alokasikan sebagian dana kalian untuk menghadapi pengeluaran-pengeluaran yang tidak terduga.

Selain itu perhatikan dan jaga kesehatan kalian. Hal tersebut penting dilakukan, karena kita pasti tidak ingin liburan terganggu karena kondisi fisik sedang tidak sehat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas