Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hanya Pemerintah, Pihak Swasta Turut Sukseskan Musim Mudik 2019

Tak terasa kurang dari dua seminggu lagi, seluruh umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019. Untuk menyambut momen tersebut, tak sedikit ma

Editor: Content Writer
zoom-in Tak Hanya Pemerintah, Pihak Swasta Turut Sukseskan Musim Mudik 2019
Tribunnews.com/Reza Deni Saputra
Ilustrasi pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa kurang dari dua seminggu lagi, seluruh umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019. Untuk menyambut momen tersebut, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menjalankan trandisi mudik Lebaran.

Dengan hari libur yang lebih lama, momen tersebut sering kali dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk ber-silahturahmi dan berlibur dengan keluarga.

Berkaitan dengan mudik, dilansir dari kompas.com, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi sebanyak 14.901.468 warga Jabodetabek akan melakukan mudik Lebaran 2019.

Angka tersebut didapatkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan terhadap 7.762 responden rumah tangga.

Tak hanya itu, survei ini diselenggarakan untuk mengetahui potensi jumlah pemudik, pengguna moda transportasi, pola perjalanan, biaya yang dihabiskan, prefensi tentang mudik gratis, serta persepsi tentang pelayanan angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, seluruh kementerian juga telah merapatkan barisan untuk mempersiapkan musim mudik dan libur Lebaran 2019.

Tak hanya pemerintah yang sibuk untuk mempersiapkan musim mudik dan libur Lebaran 2019. Pihak swasta pun juga telah sibuk mempersiapkan segala aspek agar musim mudik dan liburan Lebaran kali ini berjalan dengan nyaman serta aman.

BERITA TERKAIT

Salah satu swasta yang sangat berinisiatif untuk mensukseskan momen mudik dan libur Lebaran kali ini adalah tiket.com.

Pada kesempatan kali ini, tiket.com memberikan promo terbaiknya agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Melalui program Promo Tiket Hari Ray (Promo THR) 2019, perusahaan asal Indonesia tersebut memberikan diskon hingga Rp 1.000.000 untuka  pemesanan tiket hotel domestik dan Internasional.

Tak hanya itu, promo ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan libur dan mudik Lebaran di Bali. Kalian bisa memanfaatkan promo tersebut untuk mencari hotel di Bali

Bahkan untuk lebih memanjakan masyarakat Indonesia, tiket.com membuat kompetisi Kuis THR dengan hadiah umroh gratis. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kuis ini, caranya cukup mudah.

Kalian hanya perlu untuk menjawab pertanyaan Kuis THR yang diberikan setiap hari, tak hanya itu peserta dengan poin terbanyak akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah umroh gratis. Namun untuk memanfaatkan promo-promo tersebut kalian harus memperhatikan masyarakat dan ketentuan yang berlaku. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas