Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenang Asli Harso Mulyono, Alternatif Oleh-oleh Khas Sukoharjo yang Diburu Pemudik

Jenang Asli Harso Mulyono sudah buka dari tahun 1964, dan selalu ramai terutama saat Lebaran seperti ini.

Editor: Rohmana Kurniandari
zoom-in Jenang Asli Harso Mulyono, Alternatif Oleh-oleh Khas Sukoharjo yang Diburu Pemudik
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Aktivitas di Jenang Asli Harso Mulyono yang berada di Dusun Randungsari RT: 01 / RW: 01, Kelurahan Joho, Sukoharjo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Warung oleh-oleh Jenang Asli Harso Mulyono yang berada di Dusun Randungsari RT: 01 / RW: 01, Kelurahan Joho, Sukoharjo atau selatan Terminal Sukoharjo ini sudah melegenda.

Bagaimana tidak? Meski dari depan rumah tidak tampak seperti warung penjual jenang dan tidak ada papan nama, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Menurut seorang karyawan, Saidi, Jenang Asli Harso Mulyono sudah buka dari tahun 1964, dan selalu ramai terutama saat Lebaran seperti ini.

"Banyak pemudik dari luar kota yang datang untuk oleh-oleh, bahkan ada yang dibawa sampai ke Papua, Kalimantan, NTT, dan Jakarta," katanya saat ditemui TribunSolo.com, Sabtu (8/6/2019).

Jenang Asli Harso Mulyono ini menjual makanan tradisional yang meliputi Jenang, Wajik, Krasikan, Wingko Babat, Roti Prol, dan Jadah.

Jika hari biasa produksi 2-4 kali masakan, di musim Lebaran seperti ini, Saidi mengaku bisa mengolah hingga 9 kali masakan.

BERITA REKOMENDASI

"Jika hari biasa kita sore sudah selesai membuat masakan, di Lebaran ini kita dari subuh sampai malam, karena produksinya meningkat hingga 3 kali lipat," jelasnya.

Yang membuat unik oleh-oleh buatan Jenang Asli Harso Mulyono dengan tempat yang lain adalah cara masak yang masih tradisional sejak awal berdiri.

Di sana masih menggunakan kayu bakar untuk memasak, dan menggunakan arang untuk memanaskan oven yang diletakan dibagian atas dan bawah oven.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas