Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sebanyak 60 Pemerintah Daerah Ikuti Trisakti Tourism Award

Lima kategori itu adalah wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja

Sebanyak 60 Pemerintah Daerah Ikuti Trisakti Tourism Award
ist
Narasumber temu Trisakti Tourism Award, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga akhir masa pendaftaran, sebanyak  60 pemerintah kabupaten dan kota mendaftar mengikuti ajang Trisakti Tourism Award.

Penjurian berlangsung pada tanggal 21 Juni 2019.

Dewan juri menilai dan bersidang dengan proses pemilihan menggunakan parameter yang telah disepakati bersama pada diskusi juri untuk menetapkan 15 pemenang dari 5 (lima) kategori.

Lima kategori itu adalah wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja. 

Kriteria penilaian yang disepakati berdasarkan kompilasi, tabulasi dan verifikasi melalui pengisian formulir pendaftaran serta video profil destinasi wisata yang di dalamnya terdapat visi dan misi pemda.

"juga implementasi pembangunan pariwisata, keunggulan pariwisata daerah serta atraksi, aksesibilitas serta amenitas," kata  Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award, Sapta Nirwandar di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Sapta akan menjadi ketua dewan juri  dan anggota dewan juri lainnya adalah Adi  Satria, Vice President Sales Marketing and Distribution AccorHotels (pakar perhotelan).

Baca: Perempuan ini Pecahkan Rekor Dunia Traveling ke 195 Negara dalam 1,5 Tahun

Kemudian David Makes, Chairman Sustainable Management Group (pakar ekowisata), Ning Sudjito, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia/APJI (pakar kuliner), Budi Tirtawisata, CEO Panorama (pakar perjalanan wisata), Hermawan Kertajaya, Founder & CEO MarkPlus  (pakar pemasaran) dan Ayu Dyah Pasha, Ketua Ikatan Pencinta Batik Nusantara (pakar etika).

Penganugerahan Trisakti Tourism Award rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada hari Kamis, 27 Juni 2019 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Trisakti Tourism Award merupakan penghargaan yang baru pertama kali diadakan untuk pemerintah daerah di Indonesia. Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berprestasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan sektor pariwisata melalui semangat Trisakti Bung Karno.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas