Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Medan

Jika dibandingkan dengan Bali, Lombok, Papua, atau Kalimantan, wilayah ini memang kurang populer sebagai destinasi wisata. Namun, bukan berarti objek

Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Medan
Shutterstock
Ilustrasi 

Jika dibandingkan dengan Bali, Lombok, Papua, atau Kalimantan, wilayah ini memang kurang populer sebagai destinasi wisata. Namun, bukan berarti objek wisata di Medan ini kalah keren atau kalah indah. Kawasan ini memiliki lebih dari 30 objek wisata yang patut kamu ketahui.

Ibukota Sumatera Utara ini tak hanya punya lanskap yang asri dan pemandangan yang indah. Keberagaman budayanya pun patut dibanggakan. Kalau Anda berkesempatan untuk mengunjungi daerah ini, inilah beberapa lokasi wisata yang patut Anda pertimbangkan.

1. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Destinasi pertama yang patut Anda kunjungi adalah Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Ini adalah museum satwa pertama di Asia Tenggara. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis satwa yang telah diawetkan. Jangan curiga dulu. Meski diawetkan dan dipajang, binatang di sini tidak diburu atau dibunuh untuk diawetkan.

Museum ini merupakan rumah bagi 2.000 jenis satwa dunia. Ajaklah anak-anak Anda ke sini untuk berlibur sambil belajar tentang keanekaragaman hewan dunia.

2. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion merupakan destinasi wajib kalau Anda berkunjung ke Medan. Dijuluki “Permata Sejarah Medan”, rumah ini merupakan landmark yang bersejarah. Dulu, bangunan ini merupakan tempat tinggal saudagar Tionghoa bernama Tjong A Fie. Tahun 2009, rumah ini secara resmi dijadikan museum.

Rumah dengan 35 kamar ini dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. Sejarah dan peninggalan arsitektur terukir pada rumah yang didirikan pada tahun 1895 ini.

3. Wonders Water World

Ingin bersenang-senang bersama keluarga? Wonders Water World bisa jadi tujuan selanjutnya. Terletak di pusat kota, tempat rekreasi ini cocok untuk segala umur. Ada banyak wahana dan permainan air yang bisa dinikmati di sini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas