Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dijuluki Air Terjun Abadi, Intip Keindahan Madakaripura, Tempat Pertapaan Mahapatih Gajah Mada

Dijuluki air terjun abadi, karena air terjun Madakaripura ini mempunyai debit air yang melimpah dan tidak pernah berkurang.

Editor: Rizky Tyas Febriani
zoom-in Dijuluki Air Terjun Abadi, Intip Keindahan Madakaripura, Tempat Pertapaan Mahapatih Gajah Mada
Instagram
Kolase Foto Air Terjun Madakaripura 

TRIBUNNEWS.COM - Air Terjun Madakaripura adalah satu destinasi alam dengan pesona sangat indah yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Lokasi Air Terjun Madakaripura berada di kawasan Lumbang, tepatnya di kaki Gunung Bromo yang juga dijuluki sebagai air terjun abadi.

Dijuluki air terjun abadi, karena air terjun Madakaripura ini mempunyai debit air yang melimpah dan tidak pernah berkurang.

Meskipun pada musim kemarau, debit air terjun Madakaripura akan selalu melimpah dengan kondisi yang sangat jernih dan juga menyegarkan.

Tidak hanya itu, kawasan Air Terjun Madakaripura diyakini sebagai tempat pertapaan dan peristirahatan dari Mahapatih Gajah Mada.

Selain dikenal sebagai tempat pertapaan Gajah Mada, Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 meter yang diklaim sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa.

Kawasan Air Terjun Madakaripura dipenuhi oleh ceruk dan juga bukit-bukit yang meneteskan air secara perlahan di seluruh dinding tebing sehingga terlihat seperti sedang hujan.

BERITA REKOMENDASI

Kalau kamu hendak datang ke tempat ini, sebaiknya kamu mempersiapkan mantel hujan.

Hal ini sangat penting karena meski cuaca cerah, di sekitar Air Terjun Madakaripura suasananya seperti sedang turun hujan.

Air terjun yang mengalir pun tidak hanya di air terjun utama, tetapi juga dari pinggiran tebing yang menyempit.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas