Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dilengkapi Kamar untuk Difabel, Patra Cirebon Hotel & Convention Padukan Kearifan Lokal-Modernisasi

Ada Tema MICE Business yang mengusung tema modern, luxury dan dinamis, tanpa melupakan unsur tradisional khas Cirebon

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dilengkapi Kamar untuk Difabel, Patra Cirebon Hotel & Convention Padukan Kearifan Lokal-Modernisasi
KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER
Komisaris Patra Jasa Hermawan, Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Direktur Utama Patra Jasa Hari T Wibowo, Ketua Persatuan Wanita Patra Jasa (PWP) Yanti Wibowo. 

TRIBUNNEWS.COM - Patra Cirebon Hotel & Convention secara resmi dibuka pada Senin (29/7/2019) melalui serangkaian seremoni meriah yang dihadiri komisaris dan jajaran direksi PT Patra Jasa, Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan perwakilan Kraton Kasepuhan, Kraton Kanoman, dan Kraton Kacirebonan.

Direktur Utama PT Patra Jasa Hari T Wibowo mengatakan, pembukaan Patra Cirebon Hotel & Convention merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam mengembangkan aset sekaligus mendukung industri pariwisata.

“Lokasi hotel kami sangat strategis, di Jl Tuparev yang merupakan CBD-nya Cirebon. Dekat tol menuju bandara Kertajati, serta tersedia berbagai pilihan wisata kuliner, wisata budaya, wisata batik, wisata religi dan tempat menarik lainnya," jelas Hari dilansir Kompas.com.

Semula, Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki konsep cottages dengan total 54 kamar.

Lalu pada tahun 2017, Patra Jasa membangun ulang menjadi salah satu hotel bintang 4 yang terintegrasi dengan fasilitas lainnya di kawasan Patra Park seluas 5 hektar.

Menurut Direktur Operasional Patra Jasa Ferry Febrianto, Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki 169 kamar dengan tarif di atas rata-rata hotel bintang 4 lainnya yakni sekitar Rp 1 juta per malam.

Tipe kamar Patra Cirebon Hotel and Convention Tipe kamar Patra Cirebon Hotel and Convention.
Tipe kamar Patra Cirebon Hotel and Convention Tipe kamar Patra Cirebon Hotel and Convention. (KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER)

"Kami mengutamakan kualitas pelayanan dan kenyamanan tamu, ada konsep value for money di sini. Tamu mendapatkan lebih dari apa yang mereka bisa dapatkan," imbuh Ferry.

BERITA TERKAIT

Menariknya, satu di antara 169 kamar merupakan kamar yang didedikasikan khusus untuk penyandang disabilitas dengan luas 34 meter persegi.

Kekhususan kamar untuk kaum difabel ini adalah ukuran pintu masuk, kamar mandi, dan tempat tidur yang lebih luas dibanding dimensi normal.

Hal ini dirancang untuk memudahkan tamu difabel dalam melakukan aktivitasnya mulai dari mandi, sarapan, hingga istirahat.

Patra Cirebon Hotel & Convention dilengkapi 6 ruang meeting, infinity swimming pool di lantai 12, dan ballroom dengan kapasitas 800 pax.

Patra Cirebon Hotel & Convention menjadi satu-satunya hotel BUMN di Cirebon, dengan tema MICE Business yang mengusung tema modern, luxury dan dinamis, tanpa melupakan unsur tradisional khas Cirebon yaitu Batik Megamendung pada design interior hotel.

 "Dalam satu tahun pertama beroperasi, kami menargetkan tingkat okupansi 50 persen hingga 60 persen, untuk kemudian tumbuh menjadi rata-rata maksimal 70 persen hingga 80 persen," ungkap Ferry.

Mixed use Rp 1,5 Triliun

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas