Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Liburan ke Ambon bareng Keluarga? Ke Lima Tempat Wisata Ini, Yuk

Untuk Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, ada banyak tempat menarik di Ambon dan sekitarnya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Liburan ke Ambon bareng Keluarga? Ke Lima Tempat Wisata Ini, Yuk
Repro/Kompas TV
Jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Maluku, Februari 2017. Jembatan yang terletak di Teluk Dalam Pulau Ambon ini menghubungkan dua kecamatan, yaitu Desa Rumah Tiga, Poka, Teluk Ambon pada sisi utara dan Desa Hativa Kecil, Galala, Sirimau pada sisi selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai pusat pariwisata paling terkenal di Provinsi Maluku, Ambon punya banyak destinasi yang menjadikannya selalu dirindukan wisatawan.

Untuk Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, ada banyak tempat menarik di Ambon dan sekitarnya yang bisa dijadikan referensi. Berikut beberapa di antaranya.

Pantai Pintu Kota

Jangan dulu terkecoh. Meskipun namanya Pantai Pintu Kota, objek wisata bahari ini ternyata tidak terletak di ujung kota, lho.

Dinamakan begitu karena di bibir pantai terdapat batu karang besar yang bentuknya menyerupai pintu gerbang menghadap langsung ke Laut Banda.

Batu karang inilah yang jadi daya tarik utama Pantai Pintu Kota. Selain itu, birunya Laut Banda dijamin akan membuat Anda sekeluarga betah berlama-lama di sini. Karena view-nya yang cantik, pantai ini sering dijadikan lokasi fotografi. Objek wisata ini terletak di Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon.

Pantai Natsepa

BERITA TERKAIT

Di antara sekian banyak pantai di Ambon, Pantai Natsepa adalah favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan pantai pasir putih ini bahkan sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu—tersiar sampai ke luar negeri.

Terletak sekitar 18 km dari pusat Kota Ambon, Pantai Natsepa ternyata mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat lokal. Di sini Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan bersantai, mandi di laut, atau bahkan bermain bola ketika laut sedang surut.

Jangan lupa icip-icip jajanan legendaris di Pantai Natsepa, yaitu rujak buah Natsepa. Pemandangannya yang cantik, ditambah arus laut yang cukup tenang adalah alasan mengapa pantai ini sangat disukai wisatawan, tak terkecuali anak-anak.

Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Kalau Anda bosan dengan suasana pantai, datanglah ke Pemandian Air Panas Negeri Tulehu yang terletak sekitar 30 km dari Kota Ambon. Tiket masuk ke objek wisata ini juga sangat murah, Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Suhu air di pemandian Tulehu adalah sekitar 50 sampai 70 derajat celcius. Usai berendam di kolam air hangat, dijamin tubuh akan terasa lebih relaks, apalagi sepanjang perjalanan menuju lokasi Anda akan disuguhi cantiknya pemandangan pantai-pantai Kota Ambon.

Masjid Wapawue

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas