Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mewahnya KOMA at Marina Bay Sands, Restoran Jepang yang Miliki Desain Unik dan Pilihan Menu Autentik

KOMA at Marina Bay Sands merupakan restoran Jepang yang resmi dibuka TAO Group di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura pada 26 Juli 2019 lalu.

Penulis: Alfin Wahyu Yulianto
zoom-in Mewahnya KOMA at Marina Bay Sands, Restoran Jepang yang Miliki Desain Unik dan Pilihan Menu Autentik
Tribunnews/Alfin Wahyu Yulianto
Suasana restoran KOMA at Marina Bay Sands Singapore dengan desain yang unik dan ekslusif bagi pengunjung 

TRIBUNNEWS.COM - TAO Group secara resmi membuka sebuah restoran Jepang di Marina Bay Sands Singapura.

Restoran bernama KOMA resmi dibuka TAO Group di The Shoppes, Marina Bay Sands, Singapura pada 26 Juli 2019 lalu.

KOMA at Marina Bay Sands merupakan restoran Jepang yang akan memberikan pengalaman baru dalam bersantap makanan ala Jepang.

Ditemui Tribunnews.com, Jared Boles Managing Partner TAO Group mengungkapkan bahwa KOMA berusaha tak hanya memberikan pengunjungnya cita rasa Jepang, tetapi juga pengalaman bersantap yang unik.

Jared Boles (tengah) Managing Partner TAO Group, dan Kunihiro Moroi (kanan) Chef Eksekutif KOMA saat jumpa pers di KOMA at Marina Bay Sands, Jumat (24/8/2019).
Jared Boles (tengah) Managing Partner TAO Group, dan Kunihiro Moroi (kanan) Chef Eksekutif KOMA saat jumpa pers di KOMA at Marina Bay Sands, Jumat (24/8/2019). (Tribunnews)

"Di Singapura sudah banyak restoran Jepang. Tapi KOMA berbeda, kami menawarkan hal baru kepada pengunjung yang tak hanya tentang bersantap, tetapi juga pengalaman tak terlupakan," ujar Boles di KOMA at Marina Bay Sands, Jumat (24/8/2019).

Salah satu pengalaman unik yang ditawarkan KOMA yakni dari desain restoran yang unik dan memukau hasil karya firma ternama asal Amerika, Rockwell Group.

Pengalaman unik pertama didapat pengunjung saat memasuki restoran melalui lorong sepanjang 20 meter yang terinspirasi dari gerbang Torii (gerbang kuil tradisional khas Jepang) pada Kuil Fushimi Inari di Kyoto.

Lorong pintu masuk ke KOMA sepanjang 20 meter yang terinspirasi dari gerbang Torii (gerbang kuil tradisional khas Jepang) pada Kuil Fushimi Inari di Kyoto
Lorong pintu masuk ke KOMA sepanjang 20 meter yang terinspirasi dari gerbang Torii (gerbang kuil tradisional khas Jepang) pada Kuil Fushimi Inari di Kyoto (Tribunnews)
BERITA TERKAIT

Setelah itu perhatian pengunjung akan terpusat pada lonceng Jepang setinggi 2,5 meter dengan 20 muka berbeda dengan latar belakang jembatan tradisional Jepang dan kolam pantulan.

Selain di bar sushi dan table set, pengunjung pun dapat bersantap di ruang makan semi-pribadi untuk pertemuan yang lebih akrab pada lantai mezzanine.

Sushi Bar di KOMA at Marina Bay Sands Singapore, di mana pengunjung dapat melihat langsung chef mengolah makanan yang akan disajikan
Sushi Bar di KOMA at Marina Bay Sands Singapore, di mana pengunjung dapat melihat langsung chef mengolah makanan yang akan disajikan (Tribunnews)

Untuk urusan sajian, KOMA at Marina Bay Sands secara eksklusif menggandeng Kunihiro Moroi sebagai Chef Eksekutif KOMA.

Kunihiro yang turut bertemu dengan Tribunnews.com mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat menjadi bagian dari KOMA at Marina Bay Sands Singapore.

"Saya berharap dapat memberikan esensi tersendiri dari banyaknya petualangan saya di luar negeri, saya juga berharap sajian yang saya hidangkan mampu beresonansi dengan para pengunjung," tutur Kunihiro.

Chef Kunihiro yang memiliki pengalaman kuliner selama tiga dekade mengolah makanan Jepang menawarkan sajian menantang yang menggugah selera.

Hidangan utama KOMA meliputi Salmon Pillow, D.I.Y Spicy Tuna, Wild Mushroom Fried Rice, serta Snow Aged Niigata Wagyu Beef.

Salmon Pillow, salah satu menu pilihan di KOMA at Marina Bay Sands Singapore
Salmon Pillow, salah satu menu pilihan di KOMA at Marina Bay Sands Singapore (Tribunnews)
Ginger Honey Glazed Salmon, salah satu menu pilihan di KOMA at Marina Bay Sands Singapore
Ginger Honey Glazed Salmon, salah satu menu pilihan di KOMA at Marina Bay Sands Singapore (Tribunnews)

Snow Aged Niigata Wagyu Beef menjadi hidangan favorit, yakni berupa wagyu terbaik yang telah menjalani proses pemasakan selama 30 hari guna menghasilkan tekstur yang lembut dan seakan meleleh di mulut saat dimakan.

Selain makanan ala Jepang, KOMA juga dilengkapi dengan area bar dan lounge yang melayani lebih dari 30 pilihan jenis sake yang berasal dari seluruh penjuru Jepang.

Pembukaan KOMA melengkapi konsep final yang diluncurkan oleh TAO Group dan Marina Bay Sands sebagai bagian dari kawasan kuliner dan hiburan terbaru yang meliputi LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar, MARQUEE Nightclub, serta AVENUE Longue.(Tribunnews/Alfin Wahyu Yulianto)

SIMAK VIDEO BERITKUT:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas