Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indahnya Destinasi Wisata Instagramable di Palembang

Masih ada yang hanya mengenal Jembatan Ampera atau Sungai Musi sebagai landmark kota yang wajib dikunjungi saat berada di Palembang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indahnya Destinasi Wisata Instagramable di Palembang
SRIPOKU.COM/ IST
Jembatan Ampera pada malam hari. 

TRIBUNNEWS.COM -  Apa alasan Anda untuk berkunjung ke Palembang? Sebagian orang mungkin belum begitu familier dengan kota ini jika dikaitkan dengan pariwisata.

Masih ada yang hanya mengenal Jembatan Ampera atau Sungai Musi sebagai landmark kota yang wajib dikunjungi saat berada di Palembang.

Akan tetapi, Palembang bukan hanya terdiri atas satu daerah saja yang memiliki daya tarik.

Objek wisatanya pun kini sudah mulai beragam, termasuk objek wisata instagramable yang bisa dikunjungi demi memuaskan hasrat berfoto. Apa sajakah destinasi tersebut? Berikut di antaranya:

●       Sekanak Sidewalk

Jadi Destinasi Wisata Unggulan Palembang, Sungai Sekanak Sidewalk
Jadi Destinasi Wisata Unggulan Palembang, Sungai Sekanak Sidewalk.

Salah satu tempat wisata yang termasuk baru di Palembang adalah Sekanak Sidewalk. Objek wisata ini dibangun pada saat persiapan Asian Games yang diadakan di Palembang pada 2018 lalu.

Sekanak Sidewalk berada dekat dengan Pasar Sekanak dan merupakan bagian dari Sungai Sekanak.

BERITA TERKAIT

Jika melihat kawasan ini, ingatan akan langsung melayang ke kampung warna-warni yang ada di Malang.

Konsepnya memang tidak jauh beda, yaitu menawarkan pengalaman menarik pada indera penglihatan dengan warna-warna yang cantik dan mencolok. Warna tersebut diaplikasikan pada trotoar dan tembok-tembok rumah penduduk.

Dengan desain ini, Sekanak Sidewalk sangat cocok menjadi tempat bersantai pada sore hari sembari berburu foto-foto cantik.

●       Jembatan Ampera

Siluet saat senja di Jembatan Ampera yang melintang di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/8/2016). Sungai Musi menjadi bagian dari kehidupan warga Palembang dengan sejumlah akar budaya yang terdapat di sepanjang aliran sungai.
Siluet saat senja di Jembatan Ampera yang melintang di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/8/2016). Sungai Musi menjadi bagian dari kehidupan warga Palembang dengan sejumlah akar budaya yang terdapat di sepanjang aliran sungai. (KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

Siapa yang tidak pernah mendengar Jembatan Ampera, sebuah jembatan yang didesain mirip seperti Brooklyn Bridge di San Franscisco.

Sebagai ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Jembatan yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir adalah jembatan yang paling panjang di Asia Tenggara hingga saat ini. Tak heran jika kepopulerannya tidak perlu diragukan lagi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas