Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Tempat Wisata Kekinian di Aceh

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Aceh, pastikan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata zaman now berikut ini.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lima Tempat Wisata Kekinian di Aceh
SERAMBI/M ANSHAR/M ANSHAR
Anak sekolah menyelamatkan diri ke arah Museum Tsunami saat simulasi uji coba sistem alarm Gempa EQG II dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana di Banda Aceh, Rabu (26/4/2017). SERAMBI/M ANSHAR 

TRIBUNNEWS.COM - Liburan ke Aceh tak lengkap sebelum Anda mengunjungi sejumlah tempat wisata 'zaman now' alias kekinian.

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini mengusung konsep modern tanpa menghilangkan kesan alami. Umumnya, destinasi wisata zaman now telah dilengkapi fasilitas memadai.

Bahkan, sebagian besar lokasi wisata kekinian berada di kawasan strategis sehingga mudah dijangkau menggunakan kendaraa pribadi maupun umum.

Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Aceh

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Aceh, pastikan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata zaman now berikut ini.

●       Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob

Taman Sari Gunongan
Taman Sari Gunongan (SERAMBINEWS.COM)

Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Aceh.

BERITA TERKAIT

Menurut catatan sejarah, taman ini adalah hadiah yang diberikan Sultan Iskandar Muda kepada permaisurinya, yakni Putri Kamaliah dari negeri Pahang, Malaysia.

Taman yang dilewati oleh sungai Krueng Daroy ini berlokasi di kompleks Taman Saru Bustanussalatin, Banda Aceh.

Tak banyak yang tahu bahwa Taman Sari Gunongan merupakan bukti cinta Sultan Iskandar Muda terhadap istrinya.

Sebelum dibuka untuk umum, dulunya taman ini digunakan sebagai tempat khusus untuk menyepi.

●       Museum Tsunami dan Pemakaman Kerkhof Peutjoet

Pengunjung melintas di jembatan dalam Gedung Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Rabu (20/2).  Selain berisi informasi tentang gempa dan tsunami, museum berlantai empat dengan arsitektur modern  yang dibangun tahun2007 tersebut juga diperuntukkan sebagai tempat  evakuasi bencana alam. SERAMBI/M ANSHAR
Pengunjung melintas di jembatan dalam Gedung Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Rabu (20/2). Selain berisi informasi tentang gempa dan tsunami, museum berlantai empat dengan arsitektur modern yang dibangun tahun2007 tersebut juga diperuntukkan sebagai tempat evakuasi bencana alam. SERAMBI/M ANSHAR (SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR)

Museum Tsunami dibangun sebagai bentuk penghargaan terhadap korban dan orang-orang yang mampu bertahan hidup setelah bencana tsunami di tahun 2004. 

Di museum ini, Anda akan merasakan suasana ketika tsunami terjadi. Dengan bentuk bangunan yang melengkung, simulasi tsunami terasa seperti nyata.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas