Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Hal Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Jepang Pada Bulan November Ini

Bulan November di Tokyo menawarkan begitu banyak acara dan atraksi yang menarik. Mulai dari melihat daun berguguran musim semi, bunga sakura, dan awal

Editor: Content Writer
zoom-in 5 Hal Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Jepang Pada Bulan November Ini
Shutterstock
Ilustrasi Tokyo Ramen Show. 

TRIBUNNEWS.COM - Bulan November di Tokyo menawarkan begitu banyak acara dan atraksi yang menarik. Mulai dari melihat daun berguguran musim semi, bunga sakura, dan awal musim dingin dengan iluminasi cahaya yang mulai terlihat di sudut-sudut kota Tokyo. Selain itu, terdapat juga berbagai macam acara spesial yang hanya digelar pada bulan ini saja selama sepanjang tahun.

Jika Anda berencana untuk liburan ke Tokyo pada November nanti, jangan lupa masukkan hal-hal di bawah ini sebagai bagian dari itinerary perjalanan.

1. Daun berguguran musim semi

Bulan November menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Tokyo karena seluruh kota ini akan diwarnai oleh warna-warna hangat yang dihasilkan oleh dedaunan musim gugur. Periode ini menjadi fenomena alam paling populer kedua setelah bunga sakura yang juga bermekaran di musim semi.

Awal November sampai awal Desember merupakan periode terjadinya puncak musim semi di Tokyo. Dedaunan seperti maple dan ginkgo sanggup menghasilkan pemandangan yang indah di sejumlah sudut kota Tokyo. Siapkan playlist city pop Japan dari tahun 80-an sembari mengitari sudut kota dan Anda pun akan mengerti kenapa Tokyo selalu memiliki alasan terbaik untuk kembali ke sana setiap tahunnya.

2. Tokyo Ramen Show

Apalah artinya pergi liburan tanpa mencicipi kuliner lokal langsung dari tempatnya. Musim semi dengan semilir angin yang menyejukkan? Lengkapi sensasi ini dengan menyeruput kuah ramen yang lezat di Tokyo Ramen Show. Festival ramen terbesar yang digelar secara outdoor ini akan digelar selama dua belas hari pada akhir Oktober sampai awal November.

BERITA TERKAIT

Mengambil tempat di Komazawa Olympic Park, festival ini akan dibagi menjadi dua bagian dan menghadirkan 18 kios ramen berbeda pada setiap periodenya (total akan 36 kios ramen yang akan berpartisipasi pada festival ini).

3. Autumn Dessert Buffet

Bagi Anda yang suka makanan manis, jangan sampaikan melewatkan festival yang satu ini. Sejumlah hotel di Tokyo akan mengadakan festival makanan penutup yang disajikan secara prasmanan dengan berbagai macam tema. Sepanjang bulan November ini Anda akan melihat bagaimana koki dari masing-masing hotel secara kreatif membuat hidangan penutup mulai dari yang bercirikan lokal sampai internasional.

Makanan-makanan penutup ini dibuat sedemikian rupa sehingga tak hanya menarik untuk dimakan, tapi juga sebagai objek untuk mempercantik feed Instagram Anda. Kue-kue bertemakan Halloween atau olahan buah-buahan dari musim gugur menjadi tema favorit yang selalu ada pada festival ini.

4. Meiji Jingu Gaien Ginkgo Festival

Salah satu festival musim semi yang populer di Tokyo adalah Meiji Jingu Gaien Ginkgo Festival yang digelar pada pertengahan sampai akhir November. Areanya tidak begitu jauh dari pusat wisata yang populer seperti Shibuya dan Harajuku. Apa saja yang bisa Anda lihat di sana?

Festival ini memiliki area berupa dua jalur yang diiringi oleh sekitar ratusan pohon Ginkgo dengan daun berwarna kekuningan. Anda juga dapat menikmat makanan-makanan lokal Jepang yang dijual oleh puluhan vendor makanan di sana.

5. Tokyo Motor Show

Bagi para penggila otomotif, bulan November di Tokyo menjadi waktu digelarnya salah satu pameran otomotif bergengsi di dunia. Bertempat di Tokyo Big Sight di Odaiba, Tokyo, pameran ini akan digelar selama 12 hari.

Puluhan merek otomotif akan mempersiapkan produk terbaru sampai purwarupa produk terbarunya untuk dipamerkan di acara ini. Pihak panitia pun mengemas pameran ini dengan teknologi-teknologi terkini, misalnya para pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati konten virtual reality yang berkaitan dengan dunia otomotif.

Itulah rekomendasi tempat dan acara yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Jepang. Sekarang waktunya mengajukan cuti tahunan dan memesan tiket pesawat ke Jepang di Traveloka. Anda bisa mendapatkan penawaran harga tiket pesawat termurah ke seluruh dunia hanya dengan mengaktifkan fitur Price Alerts atau Notifikasi Harga. Dengan cara ini bujet liburan pun dapat terencana dengan baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas