Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesta Belanja Online 11.11, Inilah Daftar Situs Paling Banyak Dicari

Salah satu pesta belanja online terbesar di Indonesia yaitu Singles Days atau 11.11 akan kembali digelar pada 11 November 2019 mendatang

Pesta Belanja Online 11.11, Inilah Daftar Situs Paling Banyak Dicari
https://www.blibli.com/
Belanja online 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu pesta belanja online terbesar di Indonesia yaitu Singles Days atau 11.11 akan kembali digelar pada 11 November 2019 mendatang.

Berawal dari tradisi perayaan hari jomblo di China setiap tanggal 11 November sebagai ajang perlawanan terhadap Valentine’s day, kemudian di tahun 2009, Alibaba memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi platform e-commerce baru.

Hasilnya, Alibaba mampu menghasilkan perputaran uang ratusan triliun rupiah yang menjadikan beberapa pelaku e-commerce lain tergerak untuk berpartisipasi dalam festival Singles Day selanjutnya.

Kesuksesan Alibaba mampu membuat pesta belanja online singles day kini rutin dirayakan di beberapa negara lain seperti Indonesia, Malaysia, Singapura Thailand Filipina dan Vietnam. 

Situs berhemat CupoNation melakukan studi tentang perkembangan popularitas pesta belanja online singles day di Indonesia.

Volume penelusuran kata kunci 11.11 di Indonesia meningkat tajam di tahun 2018

Volume penelusuran online untuk kata kunci 11.11 di Indonesia terus meningkat di 2 tahun terakhir.

Berdasarkan hasil studi, jumlah penelusuran untuk kata kunci 11.11 pada mesin pencari google meningkat hingga 29 persen di tahun 2017 dan 456 persen di tahun 2018.

Peningkatan yang cukup tajam di tahun 2018 menggambarkan jika jumlah masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian dan menelusuri kampanye diskon dan promo yang ditawarkan pada momentum singles day semakin bertambah.

Diprediksikan akan terus mengalami peningkatan di tahun 2019.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas