Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Main ke Bandung? Cicip 3 Kuliner Tradisional Lezat Ini buat Sarapan, yuk!

Sebelum beraktivitas, yuk coba tiga kuliner tradisional di Bandung paling terkenal buat menu sarapan yang telah dihimpun Tribun Jabar berikut ini.

Editor: Content Writer
zoom-in Main ke Bandung? Cicip 3 Kuliner Tradisional Lezat Ini buat Sarapan, yuk!
TribunJabar
Kupat tahu gempol 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai kota yang dijuluki 'Kota Sejuta Kuliner', Bandung juga terkenal dengan beragam hidangan untuk sarapan pagi yang sangat nikmat. Selain itu, harganya pun terjangkau.

Banyak kuliner tradisional yang sangat direkomendasikan untuk dilahap sebagai sarapan.

Kalau kamu lagi di Bandung dan ingin menu sarapan yang lezat, yuk cicipi tiga kuliner tradisional di bandung yang paling populer buat menu sarapan, seperti yang telah dihimpun Tribun Jabar di bawah ini.

1. Lontong Kari Sapi Kebon Karet

Lontong Kari Ayam Sapi Kebon Karet.
Lontong Kari Ayam Sapi Kebon Karet. (Fasko Dehotman/TribunJabar)

Lontong Kari Kebon Karet berlokasi di dalam Gang Kebon Karet No 28, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung ini dapat ditemui di jalan yang agak sempit.

Meski begitu, lontong karinya sudah lama jadi legenda di Kota Bandung. Dengan citarasa lezat, lontong kari sapi ini terdiri dari tetelan, daging sengkel tanpa lemak, kacang, bawang goreng, telur, kentang rebus, serta ditemani kerupuk emping.

Lontong Kari Kebon Karet buka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 19.00.

BERITA TERKAIT

2. Kupat tahu Gempol

Sajian Kupat Tahu Gempol yang melegenda.
Sajian Kupat Tahu Gempol yang melegenda.

Terletak di jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Kota Bandung, Kupat tahu Gempol tak pernah sepi peminat. Dibuka mulai pukul 06.00, biasanya kupat tahu ini sudah habis sebelum pukul 12.00.

Sepiring kupat tahu Gempol terdiri dari potongan leupeut (lontong) kenyal dan dipadukan dengan tahu kuning serta tauge. Bumbu kacang yang bertekstur kental dna berwarna kemerahandisiramkan sebagai dressing dari kupat tahu tersebut. Sungguh menggoda selera!

Selain itu, bubuhan kecap manis semakin menambah cita rasa gurih dalam bumbu ini.

Jangan lupa tambahkan kerupuk gendar merah yang semakin menegaskan karakter jadul dan legendaris dari tempat ini.

3. Gado-gado RM Tengku Angkasa

Gado-gado legendaris Angkasa Nomor 37, Bandung
Gado-gado legendaris di Jalan Tengku Angkasa Nomor 37, Kota Bandung, Jumat (21/7/2017).

Berdiri sejak tahun 1958, Rumah Makan Teuku Angkasa adalah satu di antara tumah makan di Bandung yang menyajikan gado-gado enak dan legendaris. Kuliner ini dikenal dengan nama Gado-gado RM Tengku Angkasa.

Meski terletak sedikit nyempil dari jalan besar di Jalan Tengku Angkasa no. 37, rumah makan ini jadi favorit orang-orang, terutama bagi mereka yang ingin memburu gado-gadonya.

Sebagai menu favorit, sajian gado-gado di sini menggunakan potongan telur rebus, kentang rebus, irisan tahu, dan kacang panjang.

Bahkan, satu porsinya sangat banyak sehingga cukup untuk dimakan dua orang. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu untuk satu porsi gado-gado.

RM Angkasa buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Tidak hanya gado-gado yang dapat kamu nikmati di RM Angkasa. Ada pula menu nasi rames atau makanan lainnya sesuai seleramu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas