Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tips Menjadi Traveler yang Bertanggung Jawab Saat Berlibur

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, kamu tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, ya!

Editor: Content Writer
zoom-in Tips Menjadi Traveler yang Bertanggung Jawab Saat Berlibur
Istimewa
Ini dia tips menjadi traveler yang bertanggung jawab saat liburan #DiIndonesiaAja. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sekian lama di rumah saja, keinginan untuk berlibur pasti sudah menggebu. Beberapa sektor sudah mulai dibuka kembali setelah sebelumnya terdampak akibat pandemi Covid-19, khususnya di sektor pariwisata.

Di masa transisi ini, kamu mungkin sudah merencanakan liburan sejenak agar otak menjadi fresh kembali. Namun, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, kamu tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Berikut tips menjadi traveler yang bertanggung jawab saat liburan #DiIndonesiaAja.

1. Pastikan badan sehat

Sebelum bepergian, kamu wajib memeriksakan kesehatan kamu. Selain melakukan rapid test atau swab test –yang memang menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan– kamu juga harus menjaga imun tubuh.

Sebelum dan selama perjalanan dianjurkan untuk makan makanan yang sehat dan bila perlu konsumsi vitamin. Bagi kamu yang ingin berlibur namun ingin menghemat waktu, agar tidak terlalu merasakan perjalanan jauh, kamu bisa berlibur ke tempat-tempat menarik yang ada di kotamu atau yang terdekat dengan kotamu.

Jika kamu berdomisili di Jabodetabek kamu dapat berwisata ke Pulau Seribu yang sudah menerapkan wisata sesuai protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

2. Solo traveling atau staycation

Kamu bisa memilih antara keduanya, karena tujuan liburan adalah menyegarkan tubuh dan otak.

Dengan solo traveling kamu mengurangi kontak dengan teman-teman yang lain. Atau, kamu bisa memilih staycation, yaitu berlibur di sebuah penginapan atau menikmati pemandangan dengan tidak keluar kota.

Di Jabodetabek atau Bandung, ada berbagai tempat menginap yang instagramable dan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

3. Siapkan peralatan untuk menjaga diri

Wajib menggunakan masker dan menggantinya berkala. Jangan lupa untuk membawa tisu basah maupun kering, dan juga hand sanitizer. Boleh juga membawa tempat makan dan peralatan lainnya sendiri. Hal ini dilakukan agar liburanmu tetap sesuai dengan protokol Kesehatan.

4. Hindari destinasi ramai

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas