Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cerita Pahit Stuart Collin Saat Awal Pandemi: Ke Minimarket Takut, Kegiatan Open Trip Ikut Mandeg

Stuart Collin kerap membagikan perjalannya dalam sosial media dan vlog pribadi. Pandemi Covid-1 membuat pekerjaan Stuart sempat terhenti sementara.

Cerita Pahit Stuart Collin Saat Awal Pandemi: Ke Minimarket Takut, Kegiatan Open Trip Ikut Mandeg
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pemain sinetron Stuart Collin. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Stuart Collin kini belakangan ini kembali aktif menjadi konten kreator kegiatan liburan.

Stuart Collin kerap membagikan perjalannya dalam sosial media dan vlog pribadi. Namun, karena pandemi Covid-19, pekerjaan Stuart sempat terhenti sementara.

Bahkan diakuinya pada awal pandemi, ia benar-benar tak bisa melakukan liburan karena takut akan virus Covid-19.

"Mungkin aku sama kayak masyarakat lain yaa, pada awal pandemi ini bener-bener semua orang pada takut. Ke minimarket juga takut," kata Stuart Collin dalam live YouTube, dikutip Tribunnews.com, Minggu (25/10/2020).

"Yaa emang karena Covid-19 ini, kerjaan aku untuk buat konten jalan-jalan, karena kan aku tandeman sama open trip buatin konten untuk mereka. Tapi karena open tripnya gak jalan yaa kita influencer juga gak jalan," terangnya.

Baca juga: Alasan Stuart Collin Pilih Bawa Mobil Pribadi Setiap Pergi Liburan

Seiring berjalannya waktu, aturan PSBB mulai dilonggarkan, protokol kesehatan sering digaungkan. Stuart Collin mulai berani kembali membuat konten.

Satgas Covid-19 sudah menggaungkan untuk menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dimanapun berada.

Baca juga: Stuart Collin Beberkan Barang Bawaannya Saat Belibur di Masa Pandemi Covid-19

"Nah seiring berjalannya waktu, semakin aku ngerti gimana menggunakan protokol kesehatan, dan segala macem yaa tetep ada rasa takut gak dijadikan faktor aku stress," kata Stuart.

Aku sih sekarang karena udah bisa trip tetep protokol ya yang penting, karena lebih baik mencegah yaa.

Dan sekarang kan banyak penerbangan yang wajibin rapid lah dan SWAB lah, jadi yaa buat aku sih udah aman," bebernya. 

Hadirnya protokol kesehatan dalam setiap perjalanan yang dilakukannya, membuat Stuart merasa aman dan nyaman mulai berani traveling di masa pandemi.

Meski belum banyak destinasi yang bisa ia kunjungi, setidaknya ia kini bisa kembali berkarya.

Pemerintah sendiri saat ini lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M ((Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
Penulis: bayu indra permana
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas