Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Tengah Pandemi, Pengelola Tanjung Lesung Andalkan Platform Digital untuk Genjot Wisatawan

Tanjung Lesung mendadak jadi tren tujuan berwisata di masa pandemi ini, yaitu jaraknya hanya 4 jam dari Jakarta

Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Di Tengah Pandemi, Pengelola Tanjung Lesung Andalkan Platform Digital untuk Genjot Wisatawan
ist
Area wisata Tanjung Lesung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM - Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata dengan sejuta pesona yang berada di Pandeglang, Banten.

Keindahan alam pantai, keragaman flora-fauna, budaya yang eksotis, plus beragam aktivitas dengan fasilitas yang lengkap adalah magnet yang dimiliki Tanjung Lesung sehingga menjadi sasaran para wisatawan, baik itu di hari biasa maupun weekend.

Seiring diberlakukannya new normal di masa pandemi ini, pesona Tanjung Lesung seolah tak terbendung.

Para wisatawan terus berdatangan datang ke Tanjung Lesung dengan beragam tujuan, apakah untuk rekreasi keluarga, refreshing, staycation, dan lain-lain.

"Peningkatan pengunjung kawasan wisata di tengah pandemi salah satunya promosi yang dilakukan saat new normal diberlakukan melalui platform digital, yaitu sosial media dan website," kata Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Liburan ke Tanjung Lesung Pakai Mobil, Jangan Lupa Persiapkan Hal Ini

Mulai dari informasi protokol kesehatan untuk menjamin keamanan pengunjung, sampai kelebihan-kelebihan Tanjung Lesung yang membuat pengunjung merasa nyaman selama rekreasi di Tanjung Lesung.

BERITA REKOMENDASI

Semisal, ragam wisata menarik di sana, yaitu wisata nature yang terdiri dari jetski, naik stand up paddle board, main kayak, snorkeling, diving, mancing, wisata adventure yaitu bersepeda, ATV, golf, atau running lalu wisata culture yaitu Mongolian Culture Center atau wisata kuliner.

Selain itu, pencapaian itu juga berkat program paket penginapan yang kami tawarkan untuk meng-trigger para wisatawan mau datang, seperti program Book Now, Pay Later dan Tanjung Lesung Virtual Travel.

"Sehingga, dari upaya-upaya yang kami lakukan, keunggulan-keunggulan yang dimiliki Tanjung Lesung bisa terlihat, dan dari sana mereka mempertimbangkan Tanjung Lesung sebagai destinasi wisata mereka," terang Poernomo.

Pemilik TX Travel Anton Thedy, mengatakan ia kerap merekomendasikan kawasan yang dimiliki Jababeka Group ini kepada klien sebagai destinasi wisata.

Baca juga: Usai Wisata dari Yogyakarta, 33 Guru dan Petugas Tata Usaha MAN 22 Palmerah Terpapar Covid-19

Anton pun awalnya bingung dengan fenomena ini, karena mengira tempat wisata akan relatif sepi.

Tapi yang terjadi pada Tanjung Lesung justru sebaliknya di mana Tanjung Lesung menjadi tren tujuan berwisata di pandemi ini.

Usut punya usut, hal itu karena fasilitas, pelayanan serta ragam aktivitas menarik yang mereka miliki sehingga memberi keamanan, kenyamanan, kebahagiaan bagi pengunjung, dan akhirnya memberi kepuasan.

Menurut Anton, kenapa Tanjung Lesung mendadak jadi tren tujuan berwisata di masa pandemi ini, yaitu jaraknya hanya 4 jam dari Jakarta, merupakan destinasi tujuan wisata bukan sekedar akomodasi saja, ruangan terbuka, luasnya 1.500 hektar dengan 14 km garis pantainya, dan semua fasilitas ada didalamnya all in one place.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas