Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bangladesh Fasilitasi Visa on Arrival Gratis untuk WNI, Ini Info Selengkapnya

Masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke Bangladesh kini bisa menikmati fasilitas visa on arrival tanpa biaya. 

Bangladesh Fasilitasi Visa on Arrival Gratis untuk WNI, Ini Info Selengkapnya
Anadolu Agency
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, DHAKA - Masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke Bangladesh kini bisa menikmati fasilitas visa on arrival tanpa biaya. 

Pemerintah Bangladesh akhirnya mengeluarkan kebijakan keimigrasian terkait fasilitas visa kunjungan saat kedatangan gratis bagi WNI untuk memasuki wilayah Bangladesh.

Dubes Rl untuk Bangladesh Rina Soemarno menyampaikan pemberian fasilitas bagi WNI ini merupakan buah perjuangan panjang KBRI Dhaka sejak tahun 2017. 

"Dengan fasilitas ini, warga Indonesia akan semakin mudah mengunjungi Bangladesh tanpa  harus mengurus visa di kantor Perwakilan Bangladesh yang dapat memakan waktu lama,” kata Rina Soemarno dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Pemberian fasilitas visa kunjungan gratis tersebut merupakan bentuk kebijakan timbal balik Pemerintah Bangladesh atas pemberian fasilitas bebas visa bagi Warga Negara Bangladesh yang telah ditetapkan melalui PP nomor 21 tahun 2016.

Baca juga: Imigrasi Stop Visa Bagi Warga India, Sahroni: Langkah yang Sangat Tepat

Melalui kebijakan tersebut seluruh pemegang paspor Rl yang masih berlaku di atas 6 (enam) bulan dapat mengunjungi wilayah Bangladesh selama 30 hari, tanpa perlu melakukan pengurusan visa pada perwakilan Bangladesh di luar negeri.

Baca juga: Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Lagi untuk Memasuki Jepang, Pengaturan Visa Semakin Ketat

Visa yang akan diberikan pada saat kedatangan di bandara Dhaka juga akan dibebaskan dari biaya.

Dengan ditetapkannya kebijakan serupa pada masing-masing negara, diharapkan mobilitas antar pemangku kepentingan di Indonesia-Bangladesh dapat menjadi lebih lancar dan kerja sama di antara kedua negara dapat terus meningkat.

Fasilitas ini perlu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku usaha Indonesia dalam memanfaatkan peluang dan potensi kerja sama yang ada di Bangladesh

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas