Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Di Indonesia Aja

10 Restoran Pilihan yang Layani Pesan Antar di Jakarta, Bisa Makan Enak di Rumah Deh!

Banyak sekali kuliner yang bisa dipesan secara online lewat berbagai layanan di Jakarta.

10 Restoran Pilihan yang Layani Pesan Antar di Jakarta, Bisa Makan Enak di Rumah Deh!
Shutterstock
Ilustrasi pemesanan makanan online dengan menerapkan prokes 

TRIBUNNEWS.COM - Saat sedang #DiRumahAja selama PPKM Darurat, mungkin kamu mulai merasa jemu menyantap hidangan rumah yang itu-itu saja dan kangen jajan di rumah makan favorit.

Tapi tenang! Jika bosan dengan makanan rumahan dan ingin mengobati kerinduan makan enak di restoran, kamu bisa memesan makanan secara online.

Untungnya, banyak restoran yang melayani pesan antar, sehingga kamu bisa menyantap makanan enak di rumah bareng keluarga.

Nah, untuk kamu yang tinggal di Jakarta, banyak sekali kuliner yang bisa dipesan secara online lewat berbagai layanan. Berikut rekomendasi restoran dengan menu-menu unggulan yang melayani layanan pesan antar.

MAKAN ENAK DAN KENYANG, DARI STEAK SAMPAI AYAM KREMES

Nasi padang untuk vegetarian dari Loka Padang
Nasi padang untuk vegetarian dari Loka Padang (instagram.com/lokapadang/)

Bosan dengan menu makanan di rumah atau di warteg dekat indekos kamu? Saatnya browsing layanan aplikasi ojek online kamu dan cari sajian nikmat dari restoran di bawah ini! Bisa untuk menu makan siang atau malam.

Abuba Steak

Berbagai varian menu steak di Abuba Steak dimasak dengan menggunakan metode charcoal grill, memberikan rasa yang unik juga sedap.

Kini, sajian steak di Abuba sudah bisa dipesan secara online melalui layanan pesan antar Abuba maupun melalui aplikasi ojek online favoritmu. Ada juga menu rice bowl dan abuba to go yang praktis untuk makan malam enak di #DiRumahAja.

Oh ya, di masa PPKM ini, Abuba Steak menawarkan promo khusus PPKM dengan harga mulai dari Rp 50 ribu-an, loh!

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan tersebar di berbagai daerah di Jakarta dan terkenal akan berbagai menunya yang inovatif.

Di masa PPKM Darurat ini, kamu bisa memesan berbagai menu favorit dari Bakso Boedjangan seperti Bakso Mozarella, Bakso Pedas, dan Bakso Kuah Taichan melalui ojek online.

Jangan khawatir, rasanya pun tetap enak seperti ketika makan langsung di tempatnya!

Loka Padang

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan nasi padang? Bahkan, buat kamu yang vegan atau vegetarian, kini ada Loka Padang, restoran Nasi Padang untuk vegan dan vegetarian pertama di Jakarta.

Loka Padang menawarkan menu seperti kwetiau goreng Medan vegan, gulai kapau vegan, dan sate Padang vegan, tersedia dalam bentuk siap saji serta frozen, yang bisa kamu jadikan stok di rumah.

Selain melayani pesan antar melalui marketplace dan WhatsApp, kamu juga bisa memesan catering sehat vegan di Loka Padang.

Ayam Kremes Kraton

Salah satu pelopor restoran ayam kremes di Jakarta, Ayam Kremes Kraton menawarkan menu ayam kremes yang enak dan harga yang terjangkau.

Selain ayam, terdapat  varian menu lain seperti ikan nila dan dori kremes. Disajikan dengan sambal khas Ayam Kremes Kraton serta sayur asem, pilihan menu dari Ayam Kremes Kraton dijamin akan memuaskan lidahmu!

Kamu bisa memesan menu dari Ayam Kremes Kraton melalui ojek online serta layanan pesan antar langsung dari restoran melalui WhatsApp.

BAWA SUASANA NGOPI CANTIK KE RUMAH!

Animo, Jakarta Selatan
Animo, Jakarta Selatan (instagram.com/animobakery)

Nggak perlu ngafe buat mendapatkan kopi enak beserta camilan lezat. Cukup pesan kopi dari 3 restoran di bawah ini, dan wujudkan rasa kangen kamu terhadap kopi enak khas Indonesia!

Animo Bread Culture Bakery

Pencinta kopi dan makanan manis wajib mencoba Animo Bread Culture Bakery yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan.

Sebagai Artisan Halal Bakery, Animo menawarkan beragam pilihan kopi, roti, cake dan dessert box, serta pastry yang sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI.

Selain itu, ada juga Animore yang merupakan variasi pilihan minuman segar yang dikemas dalam bentuk botol 1 liter.

Berbagai menu dari Animo Bakery bisa dipesan melalui layanan pesan antar di aplikasi ojek online seperti Gojek dan Grab ataupun melalui official store di marketplace.

Toko Kopi Tuku

Jaksel memang surganya kopi enak! Ada Toko Kopi Tuku yang menawarkan berbagai varian menu kopi dengan penyajian kekinian. Menu andalannya sejak awal berdiri adalah Es Kopi Susu Tetangga.

Oh ya, sebagai rekomendasi kamu bisa memilih produk TUKUCUR yang dikemas dalam botol 1 liter dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga #DiRumahAja.

Tuku juga menyajikan jajanan lokal, Tukudapan, yang bisa jadi pendamping minum kopi seperti lumpia hingga donat kampung.

Menu minuman dan kudapan dari Tuku bisa dipesan melalui aplikasi ojek online, official store di marketplace, serta layanan reseller Tetangga Tuku.

Janji Jiwa

Nggak perlu capek-capek ke Jaksel buat dapet kopi enak. Sebab, Janji Jiwa juga tersedia hingga di Jakarta Utara, lho!

Dengan konsep fresh-to-cup, Janji Jiwa menyajikan pilihan kopi lokal yang khas cuma #DiIndonesiaAja serta berbagai varian minuman kekinian lain.

Selain kopi, Jiwa Toast juga jadi menu favorit di Janji Jiwa. Tersedia dalam varian manis dan asin, Jiwa Toast bisa jadi santapan pilihan yang enak di rumah. Kamu bisa memesannya di layanan aplikasi ojek online.

REKOMENDASI RESTO SEAFOOD ENAK DI JAKARTA

Menu seafood segar di Layar Seafood
Menu seafood segar di Layar Seafood (layarseafood.com)

Perut keroncongan dan tiba-tiba ngidam makanan laut? Berikut rekomendasi resto yang menjual beragam makanan laut nikmat, dari yang dibanderol mahal hingga terjangkau.

Layar Seafood & Ikan Bakar

Kalau kamu ingin “berpetualang” makan di Jakarta Barat, kamu harus coba Layar Seafood & Ikan Bakar yang pas banget untuk menu makan siang maupun makan malam.

Menggunakan bahan segar langsung dari laut, Layar Seafood & Ikan Bakar menawarkan berbagai macam hidangan dengan racikan bumbu rasa autentik yang cuma ada #DiIndonesiaAja seperti kepiting soka Uluwatu, bandeng bakar sambal matah, kerang batik bawang putih, hingga rujak manis layar.

Selain tersedia di aplikasi ojek online, kamu bisa memesan berbagai menu dari Layar Seafood melalui layanan pesan antar yang tersedia melalui WhatsApp 0812 897 17175.

Cut The Crab

Santapan seafood di Jakarta memang nggak ada matinya. Begitu juga yang ditawarkan oleh Cut The Crab di Jakarta Utara.

Ciri khas dari Cut The Crab adalah menu kepiting serta makanan laut lain yang kesegarannya terjamin setiap hari, dengan dua pilihan saus: original dan manis.

Kini, tak perlu keluar rumah untuk menyantap berbagai pilihan kepiting dan makanan laut segar. Cukup pesan melalui ojek online dan kamu bisa menyantap nikmatnya menu pilihan dari Cut The Crab bersama keluarga.

D'Cost

Sebagai jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia, D’Cost yang telah berdiri sejak tahun 2006 terkenal akan slogan ‘mutu bintang lima, harga kaki lima’-nya.

Di masa PPKM ini, D’Cost menawarkan promo melalui layanan ojek online. Untuk kamu yang nggak mau repot masak di rumah buat makan siang, terdapat juga varian menu D’Bowl, Platter, dan D’Box yang praktis banget.

Tidak hanya menyajikan menu variatif dan menarik, restoran-restoran di atas juga telah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di masa pandemi, sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf ini sangat penting bagi para pelaku industri wisata, hotel, mal, serta restoran dan kafe untuk memberikan jaminan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dari produk mereka termasuk makanan dan minuman.

Selain itu, menerapkan protokol kesehatan 6M juga sangat penting dilakukan seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan penting dilakukan dengan menerapkan 6M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga kesehatan dengan berolahraga serta makan yang bernutrisi,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip dari Kompas.com.

Bersama santapan lezat yang juga sudah dapat sertifikasi CHSE dari restoran-restoran di atas, kini banyak alasan agar kamu bisa tetap seru #DiRumahAja.

Oh ya, supaya makin seru di rumah, kamu juga bisa mengikuti kompetisi video TikTok dan hashtag challenge #DiIndonesiaAja yang kini sedang berlangsung sampai 27 Agustus 2021!

Caranya, cukup meng-upload konten video TikTok dengan durasi maksimal 15 detik. Kreasikan video seseru mungkin dengan menggunakan efek #DiIndonesiaAja dari akun TikTok @indonesia.travel serta backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’.

Jangan lupa sertakan hashtag #DiIndonesiaAja dan mention @indonesia.travel untuk memenangkan hadiah total jutaan rupiah dan merchandise keren dari Wonderful Indonesia!

Yuk, stay at home demi melindungi keluarga tercinta di rumah! Jika terpaksa keluar rumah, selalu ingat 6M ya, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas. Jangan sampai berakhir membawa virus untuk orang-orang tercinta.

Selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi juga sangat penting untuk dilakukan agar kita semua dapat segera terbebas dari pandemi.

Berbagai informasi terkait tempat wisata, restoran, dan hotel di seluruh Indonesia bisa kamu temukan melalui akun Instagram @pesonaid_travel.

Penulis: Anniza Kemala/ Editor: Bardjan       

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas