Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Gelaran Atlas Beach Fest, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Kolaborasi Event Olahraga Kelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik kehadiran Atlas Beach Fest sebagai beach club terbesar di dunia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sambut Gelaran Atlas Beach Fest, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Kolaborasi Event Olahraga Kelas Dunia
istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno saat bersama dengan jajaran petinggi Atlas Beach Fest. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik kehadiran Atlas Beach Fest sebagai beach club terbesar di dunia.

Sandiaga mengakui bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata yang menarik perhatian dunia.

Dalam pertemuan dengan para petinggi Atlas Beach Fest, Sandiaga menyebut keunikan dan daya tarik Atlas Beach Fest yang mampu menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia.

"Saya juga menghargai peran Atlas Beach Fest ini dalam mendukung sektor pariwisata Indonesia," kata Sandiaga saat menghadiri audiensi dengan perwakilan Atlas Beach Fest di Rama Room, Sheraton Kuta Bali, dalam keterangan yang diterima, Jumat (23/6/2023).

Dia mengakui bahwa kehadiran Atlas Beach Fest memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di sekitar wilayahnya.

"Melalui penciptaan lapangan kerja, promosi produk lokal, dan menggerakkan sektor industri terkait, Atlas Beach Fest telah membuktikan dampaknya yang positif," kata Sandiaga.

BERITA TERKAIT

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia dan menarik wisatawan untuk mengunjungi negara ini.

"Saya berharap dapat bekerja sama dalam menggelar acara-acara olahraga yang berkelas di fasilitas Atlas," kata dia

Sementara itu, Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor tersebut.

"Melalui sinergi antara pemerintah dan sektor swasta, seperti yang ditunjukkan oleh audiensi ini, Indonesia terus bergerak maju dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya," ujar Dessy.

"Atlas Beach Fest menjadi salah satu perwujudan dari potensi luar biasa yang dimiliki oleh destinasi wisata Indonesia," katanya

Dalam kesempatan yang sama, Ivan Tanjaya selalu selaku co-founder Atlas Beach Fest menyatakan bahwa 99 persen karyawan yang bekerja di Atlas Beach Fest adalah warga lokal.

Baca juga: Talkshow Overview Tribunnews 22 Juni 2023: Kans Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

"Ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat," kata Ivan

Hadir juga dalam pertemuan itu, Ben Leek selaku Direktur Operasional, Alwine Brahmana selaku Corporate Affair, dan Krisna selaku Sales Manager.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas