Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bisa Mengurangi Penat dan Stres, Aktivitas Berenang Malam Kini Makin Diminati

Berenang malam disebut bisa memicu hormon endorfin dalam tubuh dan berdampak mengurangi bahkan menghilangkan sehingga rasa penat atau stres.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Bisa Mengurangi Penat dan Stres, Aktivitas Berenang Malam Kini Makin Diminati
HANDOUT
Aktivitas berenang malam kini makin diminati oleh masyarakat. Berenang malam disebut bisa memicu hormon endorfin dalam tubuh dan berdampak mengurangi bahkan menghilangkan sehingga rasa penat atau stres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas berenang malam kini makin diminati oleh masyarakat.

Berenang malam disebut bisa memicu hormon endorfin dalam tubuh dan berdampak mengurangi bahkan menghilangkan sehingga rasa penat atau stres.

"Minat orang yang ingin berenang pada malam hari cukup besar. Umumnya para pekerja kantoran," kata Hadian Herdiansyah, Chief swimming pool Krakatau Water World (KWW).

KKW adalah salah satu kolam renang atau water park di Cilegon, Banten, yang menyediakan program renang malam.

"Tapi sekarang tidak hanya pekerja kantoran. Masyarakat umum juga mulai tahu bahwa KWW di hari tertentu buka sampai jam 8 malam," kata Hadian.

Program renang malam hari di KWW sudah berlangsung sejak Juli 2023.

Setiap Selasa, Rabu, dan Jumat, kolam renang itu dibuka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI

Hadian mengatakan sejak dibukanya program renang malam, animo pengunjung yang hadir terus meningkat.

Berdiri sejak 1983 dan menempati luas area sekitar 3 hektare, KKW memiliki kolam renang ukuran olimpik dengan kedalaman 2,3 meter dan kolam renang anak serta wahana renang yang komplit.

Dengan kualitas airnya yang memiliki kadar air 8 ph dan chlorine 1,5 ppm, KKW menjadi tempat wisata air yang kerap dikunjungi oleh warga Cilegon dan sekitarnya.

Plus berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti penyewaan loker, tempat bilas, tempat makan, petugas lifeguard bersertifikat, serta keamanan yang dilengkapi CCTV, membuat KKW dikenal luas sebagai destinasi yang sangat pas dikunjungi.

Tidak hanya oleh pecinta olahraga renang saja, juga pelajar mulai tingkatan PAUD hingga SMA, keluarga, bahkan para pekerja, termasuk ekspatriat di wilayah Kawasan Industri Krakatau.

"Kami juga ada promo wahana foam pool di area Kiddy Pool setiap Sabtu dan Minggu," kata Hadian.

"Selama dua bulan promosi renang malam di KWW, minat mereka yang suka berenang malam cukup signifikan. Apalagi baik lampu penerangan di KWW dan yang terutama safety guard kami juga ketat mengawasi mereka saat berenang malam hari," kata Hadian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas