Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Revolusi Mental Polri Bergerak Maju

Sebuah dedikasi kehadiran 24 jam dalam detak nafas anak republik.

Revolusi Mental Polri Bergerak Maju
Ist
Direktur Klinik Pancasila Dody Susanto usai memberikan pencerahan Garuda Muda Keselamatan kepada 50 pelajar teladan se-Indonesia di Jakarta. 

Oleh: Dody Susanto
Direktur Klinik Pancasila

TRIBUNNEWS.COM - Sikap dasar untuk memberi yang terbaik pada tanah air adalah Komitmen Bhayangkara Negara yang Par Excellence dan Kehormatan yang Melebihi Mahkota Tiara bahkan Tahta.

Gugus kalimat motivasional ini tampak dari kesungguhan pimpinan Polri menggulirkan Hentakan Gerakan Polisi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang publik . Ada kerinduan yang sama-sama bertemu dengan suasana batin publik tentang adanya sebuah perubahan signifikan pada tampilan dan kehadiran Polri yang multi event bergenre Penumbuh Keadilan dan Pelindung Peradaban Bangsa.

Dua kalimat pengharapan yaitu Keadilan dan Pelindung sangat strategis menjadi landas tumpu sumbangsih polri dalam penguatan instrumentasi Revolusi Mental Polri. Penumbuh keadilan bermakna keterpanggilan untuk menyemai semangat komponen bangsa untuk menegakkan keadilan tanpa pemihakan.Terlalu lama diksi keadilan menjadi komoditas paling sulit digapai oleh rasa publik ketika atribusi penegakan hukum harus tampil dengan defisit keadilan substantif. Perlu keberanian dengan landas motivasi Bertumbuh Energi Revolusi Gunakan Emosi Rasionalitas Agama Kinerja Modern Antusias Jiwa Unggul atau BERGERAK MAJU. Pada tahapan penumbuhan dibutuhkan pengguliran komitmen pengikat visi misi aksi yang dapat dirasakan publik seperti program Polisi SATRIA atau Selalu Ada Takkala Rakyat Indonesia Ancaman.

Sebuah dedikasi kehadiran 24 jam dalam detak nafas anak republik. Agar dapat tumbuh otentik, program ini dapat diinisiasi setingkat Polsek dengan pandu program pusat. Peluncuran Polisi SATRIA dapat melalui pelibatan publik berbasis informasi dan teknologi. Setiap warga masyarakat yang mengkonfirmasi kiprah polisi yang melebihi harapan dapat mengirim informasi pada Polisi SATRIA Centre dan beroleh reward non material sebagai ajang kontribusi bersama anak bangsa.

Polisi PALAPA atau Penggerak Aksi Langsung Amal Pancasila Agama di tengah tengah masyarakat. Polisi BATARA atau Bantuan Antisipasi Aksi Radikal Anarkis. Polisi GARUDA atau Gerakkan Aktivitas Rakyat Untuk Damai Aman.Polisi MATADEWA atau Mencermati Aneka Tindak tanduk Anakbangsa Deteksi Ekses Wilayah.
Polisi SIDIK SAKTI atau Solusi Interaksi Dinamika Indikasi Kejahatan Sistim Akuntabel Kinerja Transparan Independen.

Polisi KARTINI atau Ketrampilan Adaftif Responsif Tumbuhkan Iklim Non Diskriminasi Polisi SABUK EMAS atau Sadar Akibat Bencana Upayakan Keselamatan Elemen Melindungi Anakbangsa Sistematis. Polisi TURANGGA atau Tindakan Untuk Rakyat Antisipasi Narkotika Ganja Golongan Adiktif . Polisi JAWARA atau Junjung Amanat Waspada Anasir Rusak Anak bangsa.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas