Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

1001 Khasiat Daun Kemangi

Ternyata kemangi banyak mengandung khasiat yang luar biasa. Berikut meruapakan manfaat daun kemangi bagi kesehatan.

Penulis: Uningo Wati Utami
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in 1001 Khasiat Daun Kemangi
Net

TRIBUNNERS - Daun Kemangi digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan makanan. Tanaman yang memiliki bau khas ini sering disajikan dalam makanan pecel lele.

Ternyata kemangi banyak mengandung khasiat yang luar biasa. Berikut meruapakan manfaat daun kemangi bagi kesehatan.

Cegah jerawat 

Daun kemangi bisa dimakan untuk mencegah jerawat, karena memiliki kemampuan untuk membersihkan darah, kemangi juga mengandung anti bakteri dan anti jamur.

Kesehatan kulit wajah

Dengan menggosok daun kemangi ke seluruh wajah akan meningkatkan penampilan yang lebih muda dan segar. Dan kalau dipakai di leher akan meningkatkan warna kulit cerah dan segar.

Pengobatan infeksi kulit

BERITA TERKAIT

Daun kemangi memiliki sifat anti bakteri, anti biotik dan anti jamur, sehingga daun kemangi dapat membatasi pertumbuhan bakteri penyebab infeksi kulit.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Banyak cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit, salah satunya dengan daun kemangi. Kandungan beta karoten berguna sebagai antibodi tubuh, dan mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak. Serta berguna untuk menjaga kesehatan mata.

Mengobati panu

Jika memiliki panu dibagian tubuh tentu tidak pede dan malu, ini solusi paling tepat untuk menghilngkan panu yaitu daun kemangi. Caranya haluskan daun kemangi yang sudah dicuci, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih, lalu oleskan pada bagian yang terkena panu.

Mengobati sariawan

Jika memiliki sariawan tentu makan akan terasa tidak enak, karena setiap akan menyantap makanan bibir terasa perih. Dengan demikian, gunakan daun kemangi, caranya cukup dengan menambah daun kemangi sebagai lalapan saat makan.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas